Apakah Mobil Matik Mogok Boleh di Derek

Apakah Mobil Matik Mogok Boleh di Derek | Mengendarai mobil matik memang gampang, pengendara tidak perlu bersusah payah mengatur transmisi dari awal perjalanan hingga kendaraan berhenti.

Namun bisa dipastikan untuk mobil matik, jika terjadi sesuatu di jalanan atau mogok, mobil matik tidak disarankan untuk digerek.

“Kalau tidak bisa diderek itu benar,” kata Kepala Bengkel Plaza Toyota Pemuda Parman Suanda, yang berada di Jl. Pemuda Raya 1 No. 6 Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sehingga setiap pengendara disarankan untuk membawa kendaraan matik Anda, dengan cara digendong menggunakan towing.

“Sebenernya sih bisa jalan kalau diderek, tapi itu tidak boleh. Karena perpindahan gigi didorong oleh tekanan minyak. Kalau mesin mati yah tidak bisa kerja, dan kalau ini dipaksa (dengan cara diderek) ini akan merusak transmisi otomatisnya,” tambahnya.

Nah sudah pasti kalau transmisi otomatis rusak, Otolovers bakal mengeluarkan kocek yang cukup banyak untuk bisa memperbaiki atau menggantinya.

Note : Sebagian Mengatakan mobil Matic masih bisa di derek asalkan posisi perseneling berada di posisi N, namun alangkah bijaknya jika kendaraan kesanyangan kita selalu dirawat dan di servis berkala sesuai waktunya biar kendaraan kita selalu berada dalam kondisi pirima  ……… 🙂

Sumber

 

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Toyota Rush Bandung
Posted in Tips Trik and tagged , , .