fog lamp 2

Bohlam Aftermarket Terkadang Sering Putus Ini Penyebabnya

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN
Bohlam Aftermarket Terkadang Sering Putus Ini Penyebabnya | Salah satu cobaan yang harus dihadapi oleh pengendara adalah putusnya bohlam headlamp di tengah-tengah jalan.
Alasan utama putusnya bohlam ini biasanya karena filamen halogen yang kalah.

Anda yang mengemudikan kendaraan, secara tak sadar telah membuat bohlam terkena panas kontinu headlamp, terkena hujan, dan getaran akibat jalan yang rusak.

Hal-hal semacam itu juga berpengaruh terhadap putusnya bohlam tadi.

Billy Wibisono, Product Manager salah satu bohlam di Indonesia mengatakan jika umur bohlam ditentukan oleh tim engineering pabrikan.

“Misalnya di riset untuk 4.000 hingga 5.000 jam pemakaian,” tambahnya.

Hal ini berarti, umur bohlam terkait dengan lama pemakainnya, misalnya bila dalam sehari aktif 4 jam maka bohlam bisa tahan hingga 1.000 harian atau 3 tahun.

Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku untuk kondisi ideal saja, pada kenyataannya bohlam putus lebih cepat dari perkiraan tersebut.

masalah cuaca buruk yang sering berganti seperti hujan deras dan panas bisa mempengaruhi usia bohlam tersebut.

Selain itu, ada pula faktor getaran di jalan yang bumpy saat bohlam hidup dan yang terakhir adalah faktor tegangan listrik yang tidak stabil sehingga menyebabkan filamen putus.

Bila tak ingin kejadian semacam ini terulang, tak ada salahnya bila Anda membawa bohlam cadangan dan disimpan dalam boks spare part cadangan di mobil.
Posted in Tips Trik and tagged , , .