goresan di cat mobil

Cara Melindungi Cat Mobil Dari Goresan

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN
Cara Melindungi Cat Mobil Dari Goresan | Teknologi semakin canggih, Anda pun bisa memilih berbagai macam jenis perlindungan untuk kendaraan Anda baik untuk bagian eksterior ataupun interior.

Nah, salah satu bengkel di Indonesia kini juga sudah menawarkan paint protection dengan teknologi nano coating.

Kira-kira teknologi semacam apa yang ada pada nano coating ini ya?

Menurut M. Arif Erlangga, Marketing Communication salah satu bengkel yang menawarkan nano coating ini, poles body glaze coating akan mampu melindungi lapisan cat yang memiliki kandungan element glass sebesar 85 persen.

Perlu diketahui jika semakin besar kandungan elemennya maka semakin tahan lama pula perlingun yang diberikan terhadap cat mobil.

“Diberi lapisan coating yang bagus melindungi cat mobil. Meski lama kelamaan akan pudar seiring waktu, namun glaze coating mampu bertahan lama sampai mobil dicuci hingga 200 kali,” beber Arief.

Penggunaan lapisan base coat dan clear coat yang lemah terhadap efek sinar UV, hujan asa, baret hingga kotoran, akan terdegradasi bila dibiarkan terlalu lama.

Kondisi ini akan membuat lapisan cat hilang dan muncul karat pada plat logam nya.

Paint protection sendiri terdiri dari 3 lapisan yakni wax jenis minyak, coating polimer dan glass coating.

Glass coating memiliki karakter khusus yang tidak dimiliki oleh wax serta polimer.

Mobil yang dipoles glass coating akan diberikan lapisan perlindungan keras di atas lapisan clear coat.

Fungsinya adalah untuk memberikan lapisan pelindung clear coat khusus, sehingga bisa melindunginya dari kontaminasi, sinar SUV, hujan asam maupun efek lingkungan luar lainnya.

 

Posted in Tips Trik and tagged , , .