bahan dapur

Cara Merawat Mobil Dengan Bahan Dapur

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Cara Merawat Mobil Dengan Bahan Dapur  | Benda-benda di dapur dan kamar mandi bisa Anda gunakan untuk merawat permukaan mobil. Daripada mobil terlihat kotor saat akan dibawa mudik, alangkah baiknya memanfaatkan benda-benda di bawah ini.

Bahan dapur pertama yang bisa Anda gunakan adalah baking soda. Bahan untuk membuat kue ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan karpet mobil. Dengan menggunakan sikat dan lap khusus, noda kimia seperti tinta atau oli dijamin langsung hilang.

Cuka juga bermanfaat untuk membuat kaca mobil makin kinclong. Anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan kotoran yang menempel di jok mobil.

Selain bahan-bahan diatas, soda juga bisa menjadi pembersih mobil. Soda mampu mereduksi karat yang membandel di bagian mobil. Anda juga bisa menggunakan soda untuk membersihkan karat di kepala aki. Kali ini adalah bahan dari kamar mandi yakni pasta gigi. Formula dalam pasta gigi bisa menjadi pembersih ekstra pada bagian permukaan headlamp. Sikatkan pasta gigi tanpa menggunakan air dan tunggu sampai beberapa menit.

Selain pasta gigi, kondisioner juga bisa digunakan sebagai pembersih dasbor. Oleskan kondisioner, kemudian usapkan secara merata pada dasbor, maka dasbor makin kinclong. Apalagi kondisioner bisa menjadi pencegah retak atau kusamnya permukaan dasbor.

Bahan lain yang dapat Anda manfaatkan adalah WD40. Jika Anda menemukan permen karet menempel di jok, goresan pada cat mobil, atau sisa stiker, semprotkan WD40 dan gosok secara merata.

WD40 tak hanya untuk membersihkan noda membandel, Anda juga bisa membersihkan kabel speaker yang kotor dengan menggunakan pembersih yang satu ini.

Jadi, daripada harus merogoh kocek terlalu dalam untuk merawat serta membersihkan mobil, alangkah baiknya jika Anda memanfaatkan bahan-bahan di rumah.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , , , .