merawat mobil warna putih

Cara Merawat Mobil Warna Putih Tetap Kinclong

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Otosentrum.comCara Merawat Mobil Warna Putih Tetap Kinclong. Varian warna putih tak dipungkiri menjadi warna favorit bagi konsumen kala membeli mobil. Namun, ada konsekuensi lebih yang harus dialami para pemilik kendaraan dengan warna tersebut.

Ya, mulai dari mudah terlihat kotor hingga warna yang cepat kusam menjadi problem tersediri para pemilik mobil berkelir putih. Karena itu, kami mencoba memberikan resep jitu bagaimana membuat mobil putih Anda tetap kinclong. Dikutip dari AstraWorld, berikut tipsnya!

Sebelum mencuci, pastikan tak ada kandungan garam dan zat besi di air. Langkah ini nampaknya akan sedikit rumit dipraktikan, namun ada baiknya Anda bisa harus lebih teliti dalam memilih tempat cuci mobil. ( Lihat: Dealer Mobil Honda Bandung)

Kemudian, jika habis terguyur air hujan, segera bersihkan dengan air bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur mengering di permukaan bodi. Sebab, ini akan menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

Jangan mencuci di bawah matahari langsung

Ini dilakukan agar sabun atau sampo mobil yang digunakan kering dengan cepat dan menimbulkan bercak dan pada akhirnya merusak warna mobil putih Anda.

Pilih sabun atau sampo yang berkualitas

Jangan asal murah, carilah yang berkualitas. Inilah pedoman yang harus dianut para pemilik kendaraan. Sebab, sabun atau sampo yang tidak baik kualitasnya dapat menimbulkan jamur pada permukaan cat dan akan sulit dihilangkan jika lama dibiarkan menumpuk. (Lihat: Dealer Toyota Bandung)

Disarankan pula, siapkan sampo atau sabun sendiri jika tempat pencucian mobil tidak menggunakan cairan pembersih yang kurang berkualitas.

Bilas mobil dari satu arah

Saat mencuci mobil, lakukan pembilasan dari arah atas ke bawah. Jelas, hal ini bertujuan agar air sabun dan kotoran langsung turun dan tidak berpindah tempat seperti ke bagian atas atau di celah-celah bodi mobil yang sempit. (lihat: Dealer Nissan Bandung)

Gunakan kain dengan daya serap tinggi

Ketika selesai mencuci, hendaknya Anda langsung mengeringkan sisa-sisa air yang ada di sekujur bodi mobil.

Disarankan, menggunakan kain yang memiliki daya serap tinggi. Sehingga, seluruh sisa-sisa air dapat terseka depan maksimal. Apabila masih terlihat sisa air yang menempel di bodi mobil, keringkan kembali dengan kain halus.

Perawatan ekstra

Bila Anda memiliki budget lebih, lakukanlah perawatan khusus untuk menjaga cat mobil tetap kinclong. Caranya, gunakanlah cairan khusus untuk membasi jamur atau membuat bodi lebih berkilau. Idealnya, proses ini dilakukan setiap enam bulan.

Jangan parkir di luar ruangan

Sebagai langkah preventif, ada baiknya bila Anda menghindari memarkir kendaraan di tempat yang terpancar sinar matahari langsung. Namun bila tak ada pilihan lain, sebaiknya menggunakan cover. Selain melindungi dari terpaan sinar matahari, cara ini juga bisa ditempuh untuk menghidari debu menempel ke permukaan bodi mobil.

Sumber

Posted in Tips Trik.