speedometer

Faktor Yang Menyebabkan Rusaknya Speedometer

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Faktor Yang Menyebabkan Rusaknya Speedometer | Jika anda berkendara apakah yang anda perhatikan selain arah tujuan anda? Apakah anda tidak pernah memerhatikan speedometer anda, mungkin hal tersebut bagi anda tidak terlalu penting?

Perlu anda ketahui bahwa speedometer adalah salah satu dari beberapa komponen motor yang bias difungsikan bagi pengendara agar mengetahui informasi mengenai seberapa cepat anda berkendara. Jika speedometer kendaraan anda sudah rusak tak layak pakai lagi, tentunya anda sangat keselitan mengetahui kecepatan anda dalam berkendara, bisa jadi hal ini bisa membahayakan anda dan orang disekitar anda dikarnakan tidak bisa mengontrol laju berkedara.

Sebagaimana sudah diketahui umumnya bahwa speedometer yang masing fungsi secara maksimal akan dibuktikan dengan rotasi berputaran jarum atau pergerakan jarum serta bisa diketahui juga dengan angka yang berganti jika memang sudah memakai teknologi digital, sesuai dengan percepatan laju kendaraan.

Namun berbeda jika memang speedometer kendaraan anda sudah tidak fungsi lagi bahkan rusak, maka pergerakan jarum atau dijit angka tidak sesui lagi naik atau turun dengan percepatan  laju kendara dan itu tidak menggambarkan sama sekali laju kendaraan yang sesungguhnya. Pasti akan membingungkan anda.

Dari tadi berbucara mengenai kerusakan saja, lalu apa saja yang menyebabkan kerusakan speedometer pada kendaraan rusak?

Pertama yang harus anda ketahui, disarankan untuk sering mengecek kabel pada speedometer, amati kabelnya jangan sampai terselip atau teledor atau menganggap remeh kerusakan yang kecil. Walupun itu ada kabel yang terindikasi mau putus atau terdapat goresan kecil sangat disarankan agar membenarkannya menggunakan solasi atau semacamnya, terlebih lagi jika memang kabelnya putus, tentu saja itu masalah yang menyebabkan speedometer kendaraan anda tidak berfungsi secara normal.

Yang berikutnya yaitu perhatikanlah cara berkemudi anda, jika anda masih suka berkendara ugal-ugalan bisa jadi itu salah satu factor yang menyebabkan speedometer kendaraan anda rusak.  Berkendara di jalan yang rusak penuh lubang sehingga membuat motor anda sering berguncang sehingga speedometernya pun ikut berguncang, itu juga yang menyebabkan speedometer anda tidak berfungsi maksimal.

Walhasil, salah satu factor penyebab speesometer rusak dikarnakan tromol yang rusak yang membuat kabel speedometer tidak berputar. Solusi terbaiknya adalah yaitu dengan cara melakukan penyemprotan dengan cairan penertan pada kabel yang berdebu atau karatan.

Jika terdapat kabel yang putus maka segera menggantinya jika memang anda tidak bisa untuk membenarkan segera bawa kebengkel.

Posted in Tips Trik and tagged , , .