noda aspal

Hindari Menghilangkan Noda Aspal Di Bodi Pakai Bensin

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Hindari Menghilangkan Noda Aspal Di Bodi Pakai Bensin | Mobil yang setiap hari dipakai berkendara tentu bisa menjadi kotor. Bukan cuma karena melintasi jalanan berlumpur atau becek, melaju di atas permukaan aspal juga bisa menyebabkan noda aspal menempel di permukaan bodi.

Bahkan noda aspal tersebut tak bisa hilang hanya dengan mencuci mobil menggunakan sabun. Karena sifat aspal yang bisa larut dalam bensin atau solar, banyak yang memanfaatkan BBM tersebut untuk merontokkan noda bandel itu. Tapi ternyata hal itu salah.

“Kami tidak merekomendasikan membersihkan noda aspal seperti itu pakai bensin atau solar. Penggunaan cairan bensin atau solar bisa membuat tampilan permukaan bodi yang dioles menjadi kusam, bahkan bisa pudar,” tukas Hari Kohar, Kepala bengkel resmi Mitsubishi Arista Sukses Mandiri.

Hari justru merekomendaikan untuk menggunakan cairan khusus penghilang noda aspal yang banyak beredar di pasaran. “Lebih baik pakai cairan pembersih khusus noda sejenis itu saja dari pada bensin,” saran pria ramah itu.

“Meguiars punya kok produk untuk menghilangkan noda aspal di bodi,” jelas Denny Yohanes, Technical Support Meguiars sambil memamerkan produk yang pengguaannya model spray. “Kalau pakai bensin atau solar itu sebenarya tidak boleh. Kandungan kimia dalam bahan bakar itu dapat mengikis cat mobil. tentu hal itu bisa merusak cat,” ungkap Denny.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .