hondalio

Honda Akhirnya Geser Penjualan Toyota di Bandung

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Honda Akhirnya Geser Penjualan Toyota di Bandung | Produsen otomotif Honda/ HPM (Honda Prospect Motor) kini bisa sedikit bernafas lega setelah perjuangan menggerser Toyota sedikit menampakkan hasil, hal ini terlihat dari penjualan mobil Honda di Kota dan Kabupaten Bandung yang melampaui pesaing terberatnya di Indonesia yakni Toyota/ TAM (Toyota Astra Motor).
Ini diluar dugaan kami karena pertama kali dalam sejarah penjualan Honda mampu unggul diatas Toyota pada level Kota/ Kabupaten atau Nasional. Junianto sebagai Manager Operasional Honda Bandung Centre (Dealer utama Honda wilayah Jawa Barat) mengatakan bahwa pangsa pasar honda di Kota/ Kabupaten Bandung sebanyak 25,5 persen dari seluruh penjualan mobil pada bulan tersebut sementara pesaing mereka hanya memegang pangsa pasar 24,3 persen.
Strategi Honda Indonesia
Penjualan yang baik dari Honda ini tak terlepas dari usaha di skala nasional yang terus berinovasi dan mengeluarkan mobil berkualitas dengan menyesuaikan permintaan pasar nasional sebut saja honda Mobilio sebagai low MPV paling bertenaga, Honda CRV sebagai mid crossover paling komplit, Honda BRV SUV kelas bawah yang lumayan bertenaga, Honda Jazz sebagai City Car paling bertenaga dengan fitur yang canggih, HRV juga crossover dengan harga yang lumayan tidak terlalu mahal.

 Konsentrasi honda saat ini memang pada mobil MPV dan SUV yang sedang dimaksimalkan, sementara segmen City Car honda memang sudah unggul cukup lama sejakl keluarnya Jazz, sementara untuk segmen mobil niaga dan pick up honda masih terlihat belum menyentuhnya.
Beberapa mobil yang menjadi tulang punggung Honda untuk saat ini antara lain:
* Honda Mobilio
* Honda Brio Satya
* Honda BRV
* Honda Jazz
* Honda CRV
kedepan Honda BRV juga diprediksi bakal moncer dipasaran yang akan bersaing ketat dengan penguasa SUV 200-250 jutaan Terios dan Rush.
Strategi Honda Bandung
Penjualan honda di bandung yang berhasil mengalahkan rivalnya bukan usaha mudah karena pihak HBC membeberkan beberapa strategi yang mereka gunakan untuk menggaet pasar dengan program-program yang mendekatkan Honda dengan konsumen antara lain yang sudah dilakukan:
 – Program Mudik Pilih Honda (Mulih) yang dislenggarakan HBC (Honda Bandung Centre) pada bulan Juli 2015
– Program Merah Darahku, Putih Tulangku dan Honda Mobilku yang dislenggarakan bulan Agustus
– Bulan September HBC menggelar acara September Happy.
Nah khusus untuk program September Happy ini HBC memberikan penawaran uang muka ringan Mobilio 15 juta, Brio 21 juta, Jazz 29 juta, Atau bebas angsuran selama 4 bulan untuk Mobilio, 2 bulan untuk Jazz dan 2 bulan untuk Brio.
 Satu lagi Honda Bandung Center juga menerbitkan cicilan ringan dengan waktu sampai 7 tahun.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .