HR-V VS Outlander

Honda HR-V 1.8 VS Mitsubishi Outlander Sport

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Honda HR-V 1.8 VS Mitsubishi Outlander Sport | Honda HR-V 1.8 menggunakan mesin yang sama dengan milik Civic 1.8. Mesin ini memproduksi daya maksimum 139 dk dan torsi 169 Nm. Sementara Mitsubishi Outlander Sport memiliki tenaga maksimal 150 dk dan torsi 197 Nm. Meski terkesan superior tapi Outlander Sport terganjal di bobot yang lebih berat nyaris 100 kg dari HR-V 1.8.

Performa

Honda HR-V 1.8 lebih kencang dan lebih irit Mesin Outlander Sport lebih bertenaga

Hasil tes pun memberi pembuktian. Di akselerasi 0-100 km/jam, Honda HR-V 1.8 menuntaskan dalam 10,5 detik. Lebih kencang 1,2 detik dari Outlander Sport yang butuh 11,7 detik. Tak hanya itu, efisiensi HR-V 1.8 juga unggul dengan catatan 10,9 km/l di rute dalam kota dan 16,3 km/l di tol. Sedangkan Outlander Sport mencetak 9,8 km/l dan 15,6 km/l di parameter yang sama.

Desain

Keluar belakangan membuat HR-V bisa tampil lebih segar dan terkini. Selain itu, HR-V juga menerapkan pola desain baru Honda yang lebih menonjol dan futuristis. Tak heran saat di jalan ia banyak menuai perhatian pengguna jalan lainnya.

Aliran yang disajikan begitu sporti dan dinamis. Tubuh kompak karena berbagi basis dengan Honda Jazz tidak membuat desainer Honda kehabisan akal. Memang terlihat kekecilan untuk sebuah SUV, tapi posturnya justru mencerminkan kebutuhan saat ini akan mobil kompak, fungsional dan penuh gaya.

Tampang HR-V lebih atraktif dan menggoda, walau wajah Outlander Sport yang lebih santun juga tidak kalah memikat. Pun dengan di dalam. Keduanya menyajikan pola desain mirip dengan karakter produk masing-masing

Mitsubishi Outlander Sport terlihat lebih dewasa dan santun. Ia tetap sporti dengan desain moncong khas Mitsubishi yang sudah mulai terlihat sedikit membosankan. Apalagi semakin banyak pabrikan yang menerapkan pola desain serupa. Desain luarnya juga relatif datar, meski beberapa sentuhan memberikan kesan gagah dan mewah.

Nuansa masa depan terus berlanjut ke dalam kabin HR-V 1.8. Konsol tengah bertingkat terlihat futuristis dan memberi kesan sebuah mobil sport. Pun dengan desain dasbor keseluruhan yang sangat bercitarasa Honda yang dikenal dinamis dan modern. Bagi Anda penyuka menyetir sendiri, kokpit HR-V 1.8 adalah surganya.

Sedangkan desain kabin Outlander Sport tampak lebih mewah dan dewasa. Buktinya adalah dominasi kelir hitam dan balutan kulit yang menguatkan unsur elegan. Desain panel instrumen dan kemudi cukup sporti dan mengimbangi desain tengah dasbor yang relatif biasa saja. Meski jika dibandingkan dengan HRV 1.8, kami lebih senang berlama-lama di dalam kabin HR-V 1.8.

Fitur

Honda HR-V 1.8 harus diakui memiliki banyak sekali fitur. Jika Outlander Sport hanya memiliki atap panoramic, maka di HR-V 1.8 atap panoramic itu juga dibekali sunroof yang bisa terbuka. Begitu juga sederet fitur lain seperti rem parkir elektrik, Hill Start Assist dan cruise control. Ini istimewa karena Outlander Sport yang sudah dilengkapi kamera parkir tidak memiliki fitur seberagam itu.

Kontrol traksi pada HR-V 1.8 bisa dimatikan HR-V 1.8 dilengkapi rem parkir elektris
Headunit Outlander Sport dilengkapi GPS navigasi Outlander Sport juga memiliki atap panoramic

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , .