lampu proyektor1

Ini Bedannya Lampu Mobil Proyektor dengan Lampu Biasa

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Ini Bedannya Lampu Mobil Proyektor dengan Lampu Biasa | Teknologi lampu utama mobil terus berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini tentunya tidak lepas dari fungsi vital komponen tersebut sebagai penerangan jalan.

Pada mobil tahun lama, lampu umumnya hanya menggunakan reflektor dan mika kristal. Tapi kini banyak mobil standar pabrikan sudah dibekali proyektor.

Lantas apa perbedaannya? Iwan Abdurahman, rechnical service division PT Toyota Astra Motor (TAM) menerangkan, perbedaan utama adalah di komponen dalamnya, projector headlamp membuat cahaya lebih fokus.

“Kalau headlamp biasa itu cahaya dari bohlam lampu mantul ke reflektor di dalam, nanti baru dipantulkan oleh refletor. Kalau yang model projektor, itu menggunakan komponen lensa di depan bohlamnya. Kalau misalnya dicopot kelihatan, terus saat bohlam diarahkan ke sudut mana aja, akan tetap menyorot ke satu titik yang bagus,” ujarnya saat dihubungiOkezone.

Cahaya yang lebih fokus ke satu titik, lanjut Iwan, yang membuat lampu utama model ini lebih terang saat digunakan malam hari atau di jalanan yang gelap. Ini yang membuat pabrikan mobil menggunakannya sebagai komponen standar kendaraan.

“Kalau ditanya lebih terang? Saya rasa karena cahaya lebih difokuskan itu tadi makanya kalau malam atau pas gelap lebih enak pakai model lampu seperti ini. Sisanya soal tampilan, sudah jelas pakai projector headlamp jadi kelihatan lebih keren mobilnya,” pungkas dia.(ton)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .