4577885287_e3e9b63a24

Inilah Jumlah Peredam Yang Baik Untuk Mobil

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Inilah Jumlah Peredam Yang Baik Untuk Mobil | Suara yang baik dalam kabin mobil, bisa ditentukan oleh peredam yang dipilih pengendara. Berapa banyak peredam yang harus digunakan demi mendapatkan suara terbaik saat mendengarkan musik dalam kabin?

“Minimal peredam itu di kedua pintu depan 2-3 lembar peredam aspal (letaknya speaker sound), paling bagus semua sisi mobil (jika memiliki speaker lebih dari 2),” ujar Owner Audioworkshop, Wahyu Tanu Widjaja.

Dirinya menjelaskan 3 peredam di sisi pintu depan setiap mobil bukan tanpa alasan.

“Idealnya memang menggunakan 3 lembar, 1 lembar dibodi luar, 1 lembar di rangka, 1 lembar di bagian doortrimnya, itu minimal suaranya agar bagus di 1 pintu,” ujarnya.

“Kalau untuk peredam tidak akan merusak garansi. Biasanya yang didapat di lapangan, yaitu cara memasang peredamnya. Banyak yang menggunakan martil karet agar peredam aspal bisa menempel di pintu dan ini bisa membuat ‘penyok’ bodi. Padahal martil karet itu digunakan untuk memasang peredam di lantai, kalau di pintu itu mesti dipanaskan biar menempel,” katanya.

Lalu berapa lama pengerjaan pemasangannya? “Kalau yang peredam aspal satu mobil bisa 3-4 hari, kalau pintu depan saja. Tapi kalau pengerjaannya dilakukan 2 orang itu bisa memakan waktu 4 jam,” tambahnya.

Peredam membutuhkan perawatan atau tidak? “Perawatan khusus? Sama seperti mobil saja. Kalau sudah lama speakernya sudah lemes (suaranya) baru dilakukan pengecekan. Tapi biasanya tidak perlu di cek kecuali mati total, karena peredam memang tidak butuhkan perawatan. Asal beli peredam yang benar (berkualitas),” tutupnya.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , .