Isi Angin Ban Pakai Nitrogen Kelebihan dan Kekuarangannya

Isi Angin Ban Pakai Nitrogen Kelebihan dan Kekuarangannya | Belakangan, banyak ditemukan jasa pengisian nitrogen pada ban di sejumlah pom bensin. Penggunanya pun tak sedikit, mulai dari roda empat hingga kendaraan roda dua. Biasanya, ban berisi angin nitrogen ditandai dengan tutup pentil berwarna hijau.

Sejumlah pihak pun bertanya seputar kelebihan dan kekurangan isi angin dengan nitrogen. Apa saja?

Seperti dilansir situs resmi Toyota dan WeloveHonda, mengisi angin ban dengan nitrogen memang memiliki kelebihan, yakni tak cepat panas pada ban. Hal itu terjadi, lantaran ban berisi nitrogen memiliki jumlah molekul lebih besar, sehingga tidak mudah kempis dan panas.

Selain itu, menggunakan nitrogen juga membuat berkendara lebih nyaman, karena bantingan ban kendaraan lebih empuk. Penjelasan ilmiahnya, karena gas nitrogen dapat menjaga elastisitas ban, sehingga kelenturan karet semakin terjaga.

Beberapa keuntungan lain dari menggunakan nitrogen yakni, tekanan ban terjaga lebih lama, daya cengkram dan kinerja ban menjadi optimal, memperpanjang umur pakai ban karena tekanan tepat, habisnya ban akan merata, tidak terjadi oksidasi pada karet ban, dan tidak membantu menimbulkan karat.

Sumber

 

Harga Mitsubishi Expander
______________________________________________________________________________
Dapatkan Penawaran Harga dan Diskon Terbaik di Dealer Kami (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau kirim whatsapp/sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Mitsubishi Pajero sport Dakkar 4x4#120 juta#4 Tahun#Andi#Jalan Soekarno Hatta no 1000 Bandung) kirim ke
085277956145
Kami akan segera mengirimkan Simulasi kredit secara rinci dengan tenor hingga 5 tahun. _____________________________________________________________________________
Posted in News.