Kelebihan BBM Pertalite Dibandingkan Premium

Kelebihan BBM Pertalite Dibandingkan Premium | PT Pertamina (Persero) mengeluarkan bahan bakar baru bernama Pertalite. Bahan bakar dengan RON 90-91 ini akan diset untuk menggantikan Premium. Apa kelebihan Pertamina Pertalite dibanding Premium?

“Pemerintah sangat bijaksana dengan kebijakan ini, karena telah mampu mewajibkan masyarakat untuk beralih ke bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin-mesin modern,” buka Usman Adhie, manajer teknik Toyota Team Indonesia.

Memiliki nilai oktan yang lebih tinggi 2 poin dari Premium, Pertalite sudah pasti memiliki banyak kelebihan daripada premium. “Bahan bakar itu diasumsikan seperti makanan, mobil yang menggunakan Premium itu seperti orang yang kurang asupan gizi,” sambung Usman.

Ia menambahkan, “Bagi mobil yang biasa menggunakan Premium lalu beralih ke Pertalite akan mendapatkan beberapa keuntungan. Antara lain, pembakaran makin sempurna, ruang bakar lebih bersih, dan kadar emisi gas buang yang semakin sedikit.”

Selain dua keuntungan tadi, menurut General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin, penggunaan Pertalite akan berdampak pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit serta performanya yang semakin baik dan efek jangka panjangnya akan menambah ketahanan mesin.

“Meski hanya selisih RON 2 poin, efeknya positifnya pasti tetap ada. Ini merupakan terobosan positif yang dilakukan Pertamina

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Toyota Rush Bandung
Posted in Komparasi and tagged .