dreza vs lio

Kesimpulan Komparasi Serta Data Tes Suzuki Ertiga Dreza dengan Honda Mobilio RS

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Kesimpulan Komparasi Serta Data Tes Suzuki Ertiga Dreza dengan Honda Mobilio RS  | Berikut kesimpulan data tes Honda Mobilio RS Vs Suzuki Ertiga Dreza di Indonesia, manakah yang menjadi pemenang?

Others Fact

PILIHAN TRANSMISI
■ Keduanya memiliki dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Honda Mobilio ditawarkan dalam pilihan manual 5-speed dan otomatis CVT. Sedangkan Suzuki Ertiga memiliki pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

PILIHAN WARNA
■ Secara total, Honda Mobilio memiliki 7 pilihan warna. Ia adalah Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Brilliant Gold Metallic, Ionized Bronze Metallic, Modern Steel Metallic, Carnelian Red Pearl dan White Orchid Pearl. Suzuki Ertiga Dreza memiliki lebih sedikit pilihan warna dengan hanya empat saja. Mereka adalah Cool Black, Pearl Snow White, Graphite Grey dan warna khusus Pearl Twilight Violet yang hanya hadir di varian GS M/T dan GS A/T.

RENTANG HARGA DAN VARIAN
■ Honda Mobilio memiliki lebih banyak pilihan tipe. Total ada enam tipe, mulai dari S M/T yang dijual seharga Rp 180,5 hingga RS CVT yang dijual seharga Rp 234,5 juta. Ertiga Dreza memiliki total empat tipe, mulai dari Dreza M/T seharga Rp 216,9 juta hingga tipe tertinggi Dreza GS A/T seharga Rp 236,5 juta.

data tes
fitur lio vs dreza

 

Kesimpulan

Dengan hadirnya facelift di kedua model ini, membuat persaingan di kelas Compact MPV kian memanas. Suzuki Ertiga Dreza GS A/T yang mengalami ubahan lebih banyak, berhasil unggul dari Mobilio RS CVT dari segi desain dan fitur.

Sedangkan Honda Mobilio juga masih unggul dalam hal yang sejatinya ia sudah mapan di parameter tersebut. Compact MPV lansiran Honda itu pun berhasil unggul dalam hal performa, fun to drive, dan value for money. Meski Ertiga Dreza belum berhasil melungsurkan Honda Mobilio RS CVT di takhta tertinggi, setidaknya selisih poin antar keduanya menjadi kian tipis. Bukan tidak mungkin tahta Mobilio akan terancam oleh Ertiga.

Peringkat Akhir
1 2
honda lio Suzuki Ertiga Dreza
HONDA MOBILIO RS CVT SUZUKI ERTIGA DREZA GS A/T
+: Fun to drive, harga, kabin luas
-: Minim ubahan eks terior, fitur incartainment, suspensi kaku
+: Desain eksterior mewah, fitur incartain ment, jok empuk
-: Tenaga, harga, fun to drive

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , , , , , .