dreza vs lio

Komparasi Kenyamanan Suzuki Ertiga Dreza Dengan Honda Mobilio RS

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Komparasi Kenyamanan Suzuki Ertiga Dreza Dengan Honda Mobilio RS  | Komparasi kenyamanan Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza di Indonesia, manakah yang lebih unggul?

Parameter kenyamanan sangat penting bagi sebuah Compact MPV. Mengapa? Karena ia sarat mengangkut banyak orang. Jika kenyamanan buruk, pasti membuat perjalanan keluarga dan kerabat menjadi tidak nyaman.

Fitur hiburan kabin jadi salah satu hal yang menunjang kenyamanan berkendara. Pada varian tertinggi, Dreza GS punya fitur hiburan kabin yang tergolong mumpuni. Headunit menggunakan tipe touchscreen 9 inci. Fitur cukup lengkap dengan tambahan fungsi mirror link yang bisa menampilkan interface smartphone Android dan iOS di layar head unit. Kualitas audio pun ditingkatkan dengan tambahan tweeter di dasbor.

Busa jok milik Suzuki Ertiga lebih tebal dari Mobilio. Sehingga guncangan jalan selain diredam oleh suspensi juga ikut diredam oleh tebalnya busa jok. Untuk karakter suspensinya, Suzuki Ertiga Dreza masih menggunakan set yang sama dengan generasi sebelumnya.

Artinya, karakter lembut suspensi masih tetap Anda dapatkan. Selain itu, ketika dikemudikan, suara luar kabin minim menembus kabin. Tersedia pula AC double blower yang membuat sebaran udara dingin merata hingga ke belakang.

Beralih ke Honda Mobilio. Meski baik dalam hal fun to drive, tapi ternyata tidak mengorbankan urusan kenyamanan. Bantingan suspensi kaku miliknya, masih dapat ditoleransi. Ruang penumpangnya pun lebih lega, serta posisi duduk pengemudi yang ergonomis dan seperti mengemudikan sebuah sedan.

Hal penunjang kenyamanan selanjutnya adalah headroom juga terbi lang baik dan tersedia AC double blower yang kini menggunakan model digital meski minus climate control.

kabin dreza kabin honda lio
Busa jok Ertiga tebal dan empuk Ruang kabin Mobilio lebih luas

Sumber

Posted in News and tagged , , , .