dreza vs lio

Komparasi Performa Mesin Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Komparasi Performa Mesin Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza  | Adu performa mesin antara Honda Mobilio RS CVT Vs Suzuki Ertiga Dreza GS A/T, manakah yang unggul? Auto Bild mencoba performa Honda Mobilio RS VS Suzuki Ertiga Dreza di Indonesia.

Honda Mobilio boleh berbangga hati soal parameter ini. Sematan mesin L15A yang identik dengan Honda Jazz, HR-V dan City membuatnya lebih bertenaga dari Suzuki Ertiga Dreza. Raihan tenaga yang dihasilkan adalah 118 dk, lebih tinggi 26 dk dari Ertiga Dreza.

Kemampuan Mobilio dalam berakselerasi 0-100 km/jam pun lebih baik dengan waktu 11,1 detik. Cukup jauh meninggalkan Ertiga Dreza yang berada di angka 14 detik. Meski transmisi menggunakan jenis CVT, terbukti dengan output tenaga yang lebih besar, Mobilio bisa tetap superior dalam hal akselerasi.

Suzuki Ertiga lebih melakukan pendekatan dalam hal efisiensi bahan bakar. Rasio kompresi yang ditingkatkan membuat output tenaga justru berkurang dari Ertiga generasi pertama.

Namun hal itu dilakukan guna meningkatkan efisiensi bahan bakar. Untuk rute tol ia menjadi yang paling irit dengan raihan 19,2 km/l, sedang kan untuk dalam kota ia hanya kalah 0,4 km/l dari Mobilio RS yang mencatatkan angka 14,8 km/l.

mesin honda lio rs
K14B generasi baru Ertiga, rasio kompresi meningkat untuk efi siensi lebih Mesin Mobilio bertenaga dan tetap irit

 

Sumber

Posted in News and tagged , , , .