velg 3

Langkah Tepat Sebelum Mengganti Pelek Mobil MPV

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Langkah Tepat Sebelum Mengganti Pelek Mobil MPV | Tampil dengan gaya yang berbeda, tentu sangat diinginkan para pemilik mobil saat ini. Terutama bagi pemilik kendaraan low MPV yang memiliki populasi paling besar di Indonesia, selain bisa merubah tampilan dengan cutting sticker, sektor kaki-kaki juga dapat menjadi pilihan utama untuk ubah tampilan.

Sektor kaki-kaki merupakan salah satu bagian cukup penting dalam melakukan modifikasi, jika ingin menunjang penampilan kendaraan harus menggunakan pelek yang tepat dan sesuai dengan konsep aliran modifikasi yang akan dilakukan.

Saat ini banyak berbagai model desain pelek yang telah beredar di pasaran, hal tersebut tentu akan memudahkan pemilik mobil untuk memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan. Meskipun pilihan model pelek banyak, perlu pula diperhatikan langkah memilih model pelek yang benar dan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu perlu juga diperhatikan jangan asal memilih pelek dengan kualitas kurang baik, karena akan menimbulkan resiko dan dapat mengancam keselamatan di jalan.

“Untuk melakukan ubahan pelek langkah penting adalah cek kualitas pelek tersebut, jangan asal pilih karena bisa menyebabkan resiko besar saat mengemudi,” ungkap Amin Autostyle, kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, sedangkan untuk penggantian pelek Avanza, perlu diperhatikan ukuran standar pelek 14 inci. Penggantian untuk ukuran hanya direkomendasikan menambah maksimal 2-3 inci dari diameter standar. Jika harus dipaksanakan menggunakan ukuran 17 inci maka perlu disesuaikan dengan penggantian per bawaan pabrik yang lebih keras, agar beban tambahan pada pelek bisa diredam baik dengan suspensi keras.

“Sedangkan untuk pemilihan model, seluruhnya tergantung dari pemilik mobil, namun untuk Avanza dengan modifikasi minimalis bisa gunakan pelek racing ataupun model elegan,”pungkasnya.(ton)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .