power steering

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Power Steering

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Power Steering | Pada mobil modern, salah satu komponen yang sudah melekat adalah Power Steering. Dan karena ini adalah komponen bergerak, bisa saja terjadi kerusakan ketika sedang dipakai. Dan berikut ini beberapa alasan mengapa komponen tersebut mengalami kerusakan.

Salah satu alasan mengapa komponen ini rusak tentu saja karena masalah usia, ketika sudah mencapai umur 5 tahun atau menempuh jarak hingga 100.000 km. Komponen yang mengalami kerusakan biasanya terjadi adalah kebocoran selang rack steer. Karena itulah ketika terjadi kebocoran cairan power steering terdapat suara mendengung ketika roda kemudi diputar.

Alasan selanjutnya yang bisa merusak komponen power steering seperti boot rack steer robek karena melintas jalanan yang rusak. Masalah ini bisa membuat air, debu, dan kotoran akan masuk ke as setir dan membuat roda kemudi menjadi berat ketika diputar.

Hal lain yang menyebabkan kerusakan pada komponen ini adalah salah mengisi cairan power steering. Banyak masyarakat yang salah kaprah mengira cairan power steering sama dengan cairan rem atau pun kopling padahal sebenarnya setiap carian tersebut berbeda kandungan dan fungsi.

Alasan terakhir mengapa komponen ini cepat rusak adalah karena penggunaan yang tidak wajar atau ekstrim. Mobil yang biasanya digunakan untuk balap, drifiting, atau slalom menyebabkan tekanan power steering menjadi tinggi dan panas dan komponen akan cepat rusak karenanya.

Sumber

Posted in News and tagged , , .