Mengemudi Pelan Belum Tentu Hemat Bahan Bakar

Mengemudi Pelan Belum Tentu Hemat Bahan Bakar | Banyak orang yang salah kaprah saat eco driving atau mengemudikan mobil dengan cara irit-iritan. Salah kaprahnya adalah, mengemudikan mobil dengan pelan-pelan dapat menghemat bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Bonar Pakpahan, jika mengemudikan mobil dengan kecepatan 20-30 km/jam itu akan irit BBM ternyata tidak benar. Justru dengan kecepatan tersebut ada beban lebih yang harus diterima.

“Menurut data dan pengetahuan umum, kecepatan ideal untuk irit BBM itu stabil di antara 60-80 km/jam dengan catatan di kondisi jalan tertentu,” ujar Bonar di sela acara briefing acara All New Mazda2 E-Halt Challenge 2015 di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Bonar melanjutkan, jika berkendara di bawah kecepatan 60-80 km/jam selain menimbulkan beban atau tekanan lebih pada mesin juga membahayakan diri sendiri dan orang lain. Apalagi di jalanan yang semua mobil berjalan lebih cepat dari mobil yang dikendarai diri sendiri.

“Jadi kecepatan ekonomis di jalan rata kurang lebih 60 km/jam di gigi paling tinggi dan diharuskan berada di RPM 1.500 atau di bawah 2.000 RPM,” katanya.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Tips Trik and tagged , , .