2015-honda-civic-sport-01

Mengenal Istilah Minor, Major, Full Change pada Mobil Baru

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Mengenal Istilah Minor, Major, Full Change pada Mobil Baru | Setiap kali ada berita mobil baru, minat ingin tahu biasanya tergugah. Soal apakah itu baru, memang ada yang berubah. Namun, tiap perubahan yang disuguhkan produsen mobil atau dalam hal ini agen tunggal pemegang merek di Indonesia tidak selalu sama.

PT Honda Prospect Motor misalnya menggolongkan empat jenis pembaruan pada mobil yang mereka jual dan terjadi dalam periode-periode tertentu, dimulai dari penyegaran tahunan.

“Kalau produk baru, kalau di kita kan ada yang namanya kalau di kita disebut ‘yearly change’ perubahan setiap tahun. Ada ‘minor model change (MMC)’ minor-minor perubahan di bagian belakang di bagian depan,” ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

 /Perubahan yang kerap disebut “minor change” itu misalnya baru saja diterapkan pada Mobilio. Dibandingkan generasi sebelumnya, New Honda Mobilio punya tampilan baru di dashboard panel, desain meter cluster baru yang dilengkapi dengan multi-information display, digital A/C, serta sistem audio baru yang canggih.

Di sisi eksterior, New Honda Mobilio punya model kaca spion baru yang dilengkapi lampu sein, sementara itu pelek pun punya desain baru. Perubahan juga bisa didapati pada aksen krom knalpot, pemanis bawah handel, dan sejumlah garnish lainnya.

“Lalu ada yang disebutnya ‘major change’ yang parts-nya totally berbeda atau berubah sebagian. Lalu ada ‘full model change’ yang tentunya ganti model baru. Full model change ini kan bisa 5-6 tahun. Jadi hampir setiap tahun sudah harus ada perubahan.

Full model change sendiri menunjukkan perubahan yang signifikan. Contohnya dilakukan oleh Nissan pada X-Trail dan Toyota lewat Innova terbaru.

Sumber

 

Posted in News and tagged , , , , .