toyota dan pajero

Mobil Baru Yang Diperkirakan Akan Ramai di 2016

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Mobil Baru Yang Diperkirakan Akan Ramai di 2016 | Pada tahun 2016 ini diperkirakan pasar mobil di Indonesia memiliki penjualan yang tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Meski begitu, para pabrikan mobil akan tetap meluncurkan berbagai produk baru mereka untuk merangsang pasar.

Dan memasuki tahun 2016, kami membuat daftar mobil baru yang diprediksi akan booming dan diminati masyarakat Indonesia. Ada 7 mobil baru 2016 yang kami perkirakan akan menjadi perhatian utama pasar otomotif nasional. Apa saja model tersebut? Berikut ini daftarnya;

  1. Toyota All New Fortuner

Model pertama adalah mobil SUV 7 penumpang dari Toyota yang sudah banyak dikabarkan pada akhir tahun 2015 lalu. Model ini dipastikan meluncur pada awal 2016. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan All New Innova dan All New Hilux. Versi terbaru ini memiliki berbagai perubahan besar, mulai dari tampilan depan hingga berbagai fitu yang digunakan. Dari bocoran yang ada, beberapa info yang ada, mulai dari varian, harga, hingga fitur yang digunakan.

  1. Toyota Sienta

Model baru yang dikabarkan akan hadir di Indonesia. Mobil MPV ini memang tengah dipertimbangkan Toyota Indonesia untuk hadir di pasar otomotif Nasional. Kabar semakin menguat dengan diketahuinya persiapan pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant III yang akan memproduksi mesin generasi baru 1.500 cc untuk Sienta.

  1. Suzuki Ertiga Dreza

Model ketiga adalah varian tertinggi dari mobil MPV Suzuki New Ertiga. Memang Ertiga ini masih menjadi salah satu pemain utama kelas low MPV di Indonesia. Dan untuk mempertahankan posisinya, PT Suzuki Indomobil Sales akan menghadirkan mobil ini. Memang ini adalah bagian dari strategi Suzuki Indonesia, dengan mengurangi beberapa fitur pada varian GX dan hanya menggunakan fitur tersebut pada varian baru, New Ertiga Dreza. Mobil ini dipastikan meluncur pada 7 Januari 2016.

  1. Mitsubishi All New Pajero Sport

Berada di segmen yang sama dengan Toyota All New Fortuner, Mitsubishi All New Pajero Sport terbaru juga akan meluncur di waktu yang tidak jauh berbeda. Mobil ini hadir dengan tampilan baru serta berbagai fitur modern yang membuatnya makin menarik. Dan untuk mempertahankan posisinya di pasar SUV medium Tanah Air, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) rencananya juga akan memprodulsi All New Pajero Sport di Indonesia.

  1. Mitsubishi New Mirage

Model selanjutnya adalah city car dari Mitsubishi, New Mirage. Versi terbaru city car ini pertama kali hadir pada Los Angeles Auto Show 2015 dan selanjutnya ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015. Memang mobil ini memiliki penjualan yang cukup tinggi di Tanah Air. Pada tahun 2015 lalu, mobil terjual lebih dari 6.000 unit. Versi terbaru mobil ini juga sudah ditampilkan di negara tetangga dan akan meluncur di Indonesia pada tahun 2016 ini.

  1. Datsun GO-Cross

Model ketiga Datsun yang akan hadir di Indonesia. Mobil ini pertama kali dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 sebagai mobil konsep dan sudah terkonfirmasi untuk meluncur tahun ini. Untuk masalah harga crossover ini dikatakan masih digodok, namun dari kabar yang beredar akan ditawarkan dengan range harga Rp 150 juta – Rp 200 juta sebagai pilihan mobil crossover/SUV murah. Kabar yang beredar juga mengatakan bahwa kemungkinan mobil tidak masuk ke dalam program mobil murah / LCGC.

  1. Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang

Model terakhir adalah versi 7 penumpang Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ini akan menjadi pesaing Datsun GO+ Panca di segmen LCGC tujuh penumpang. Kabar kemunculan mobil ini makin kuat pada awal tahun ini. Untuk harga, saat ini masih dipertimbangkan, dan karena masuk ke segmen mobil murah / LCGC, pastinya tidak terlalu tinggi. Mobil ini pertama kali ditampilkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2013.

Sumber

Posted in News and tagged , , .