Penyebab Mesin Mobil Susah Dinyalakan

Penyebab Mesin Mobil Susah Dinyalakan | Penggunaan mobil dalam jangka waktu yang relatif sering akan menyebabkan beberapa gangguan seperti susah di-starter atau dinyalakan.

Hal ini tentunya mengindikasikan adanya kerusakan, namun jangan langsung sedih ya, ada beberapa pemeriksaan yang bisa Anda lakukan sendiri.

Seorang mekanik dan pemilik bengkel GT 25 Auto Service, Gatot Hirawilasa mengatakan ketika mesin mobil yang susah menyala, bisa dilakukan pemeriksaan pada dua komponen utama kendaraan.

Yang pertama adalah memeriksa kondisi aki karena bisa saja performa aki yang menurun karena masa pakai yang sudah hampir habis.

Biasanya ketika aki sudah mulai mencapai usia lebih dari satu tahun.

“Aki yang umurnya sudah 1 tahunan biasanya tingkat kelistrikannya sudah mulai melemah. Ada baiknya aki selalu rutin diperiksa, apalagi bila kendaraan yang masih menggunakan aki basah,” saran pria yang akrab disapa Om GT ini.

Kekuatan aki juga dapat dilihat dari pemilik melakukan perawatannya. Jika selalu dirawat, maka aki tersebut bisa ada yang bertahan hingga dua tahun.

Kedua, mesin mobil yang tidak bisa menyala bisa disebabkan oleh suplai bahan bakar atau udara yang kurang. Artinya, terjadi masalah pada sistem injektor atau saringan udara.

“Biasanya hanya dua hal itu saja. Apabila kedua komponen itu normal maka mesin mobil bisa dengan mudah menyala,” kata Gatot.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Toyota Rush Bandung
Posted in Tips Trik.