pintu slide

Perawatan Mudah Mobil dengan Pintu Geser

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perawatan Mudah Mobil dengan Pintu Geser | Kehadiran pintu geser pada kendaraan atausliding door selain memudahkan akses masuk ke dalam kendaraan juga membuat kendaraan terkesan lebih premium. Beberapa model kendaraan di pasaran saat ini menggunakan pintu geser dengan tambahan kemudahan motor elektrik untuk buka tutup secara otomatis.

Sebagai salah satu bagian dalam kendaraan, bagian pintu geser ini sudah selayaknya mendapat perhatian dengan perawatan berkala. Bagi pemilik kendaraan dengan pintu geser perawatan bagian kendaraan ini cukup mudah dilakukan bahkan saat dirumah.

Arif Dedy, Service Manager Honda Megatama Kalimalang, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu mengungkapkan perawatan pintu geser pada kendaraan cukup mudah hanya dengan memberikan cairan penetran secara berkala.

“Biasanya kalau sudah dirasa agak berat diberi cairan penetran ke bagian rel pintu. Bisa juga pakai gemuk namun harus hati-hati menggunakannya, jangan terlalu banyak,” ucap Arif.

Arif mengatakan penggunaan gemuk atau grease dioleskan pada rel bagian bawah dekat pijakan kaki. Namun jika terlalu banyak akan menimbulkan resiko kotor kena alas kaki hingga ke interior kendaraan.

“Kalau kena sepatu dan masuk ke dalam kendaraan akan kotor. Terutama kalau interior kendaraannya berwarna coklat muda. Maka lebih mudah gunakan cairan penetran,” ujar Arif.

Proses perawatan bisa dimulai dari membersihkan rel di bagian bodi kendaraan. Gunakan kuas kering dan semprotkan cairan pembersih untuk melarutkan kotoran dan sisa gemuk yang sudah kotor. Kemudian gunakan lap bersih untuk membersihkan bagian ini hingga beberapa kali sambil membuka tutup pintu geser. Oleskan cairan penetran atau dengan gemuk tipis untuk melapisi rel bodi kendaraan.

Jangan lupa juga rel bagian bawah kendaraan. Prosesnya sama hanya saja dibersihkan dengan keadaan pintu geser sedang terbuka. Lakukan perawatan ini secara berkala sehingga kondisi pintu terawat dengan baik.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .