navara

Perbandingan All New Navara, Strada Triton, Hilux

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan All New Navara, Strada Triton, Hilux | Mengendarai pikap kabin ganda telah menjadi gaya hidup, bahkan bagi masyarakat perkotaan. Atas dasar tersebut, pabrikan roda empat pun melakukan penyegaran untuk produk mereka di kelas double cabbin. Wakil Presiden PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan, mobil pekerja keras ini dijanjikan hadir dengan sejumlah perubahan. Sektor eksterior dan interiornya pun dipoles agar kuat bersaing dengan lawan-lawannya.

Lantas, model apakah yang bakal mengganggu debut All Nissan Navara di Indonesia?

Toyota Hillux

Pikap kabin ganda produksi Thailand yang satu ini dikabarkan bakal mendapat penyegaran dalam waktu dekat. Untuk bertarung dengan All New Navara, Toyota masih mengandalkan tiga tipe, yakni E, G, dan V. Untuk varian terendah, Hilux dilepas Rp 364,2 juta, diikuti Rp 381,8 juta untuk tipe G M/T dan Rp 402 juta pada kasta tertinggi, tipe V A/T.

Menyoal spesifikasi, Toyota Hillux menggendong mesin 2KD FTV dengan VN turbo 4 silinder DOHC 16 katup D-4D dengan kubikasi 2.494 cc. Di atas kertas, tanaga yang dihasilkan mobil ini 142 tenaga kuda pada 3.400 rpm dan torsi 343 Nm pada 1.600-2.800 rpm.

Mitsubishi Strada Triton

Pabrikan berlambang tiga berlian nampaknya tak mau ketinggalan untuk mengadu pikap kabin ganda bermesin diesel mereka, Mitsubishi Strada Triton. Lima varian disiapkan untuk bertarung di kelasnya. Untuk tipe terendah Strada Triton kabin ganda, yakni HDX M/T, Mitsubishi menawarkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan kompetitor, yakni Rp 344 juta.

Kemudian untuk tipe Exceed M/T Rp 405,2 juta, Exceed A/T Rp 415,3 juta, GLS M/T Rp 364,7 juta, dan GLS A/T Rp 374,8 juta. Guna menarik minat pembeli, dealer Mitsubishi menawarkan potongan harga sebesar Rp 8 juta.

Berbicara soal spesifikasi, Mitsubishi Strada Triton punya mesin DOHC 16 katup, segaris 4 silinder common rail diesel injection with intercooler and turbocharger. Dengan mesin berkapasitas 2.477 cc, tenaga yang dihasilkan mecapai 134 tenaga kuda pada 3.500 rpm dan torsi 313 Nm pada 2.000 rpm.

Ford Ranger

Pikap kabin ganda Ford hadir dengan dua opsi mesin, Duratorq TDCi 2,2 liter dan 3,2 liter. Untuk yang 2,2 liter memproduksi tenaga 148 tenaga kuda dan torsi 375 Nm. Sementara untuk mesin berkapasitas yang lebih besar menyemburkan tenaga 197 tenaga kuda dan torsi 479 Nm.

Adapun, pikap kabin ganda Ranger hadir dengan sejumlah keunggulan, yakni diklaim bertenaga dan irit, daya angkut besar serta pengendalian, keselamatan lengkap, juga tangguh. Untuk Ranger kabin ganda memiliki panjang 5.351 mm dan tinggi 1.821 mm yang memungkinkan kabin mengakomodasi ruang yang lebih lega.

Mesinnya pun dikatakan telah teruji. Ford mengujinya di medan yang ekstrim, mulai dari daerah 400 meter hingga ketinggian 4.500 di atas permukaan laut.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , .