TOYOTA ALPHARD

Perbandingan Alphard VS Elgrand VS Odyssey

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Alphard VS Elgrand VS Odyssey | Penggemar MPV tentu familiar dengan Toyota Alphard. Jika Anda sedang mencari mobil jenis ini maka opsinya tak cuma itu.Berikut tips mencari MPV Mewah Toyota Alphard, Nissan Elgrand dan Honda Odyssey.

Toyota Alphard 2.4

Kelebihan utama Alphard dibanding 2 lawannya ini adalah populasi yang sangat banyak. Alphard masuk dari 2 pintu yakni APM dan importir umum sehingga banyaknya populasi membuat Anda lebih leluasa memilih unit terbaik di pasar.

Meski ada pilihan mesin 3.500 cc, namun populasi unit bermesin 2.400 cc lebih banyak karena hemat BBM. Bertenaga 170 dk dan menggunakan transmisi otomatis CVT, Alphard 2.4 terasa sigap berakselerasi dan nyaman dengan transfer tenaga halus khas CVT.

Model tahun 2012 yang merupakan generasi kedua ini pun terlihat cantik eksteriornya. Dinamis, tapi tetap menjaga rasa elegan sehingga layak Anda bawa ke berbagai acara.

Seperti Nissan Elgrand, dimensinya Alphard yang sangat besar dan kotak membuat Anda sebaiknya menggunakan sopir saat berkendara dengannya. Toh duduk di belakang dengan captain seat merupakan kenyamanan istimewa de­ngan legroom dan headroom luar biasa lega.

Nissan Elgrand 2.5

NISSAN ALL NEW ELGRAND

Dari kubu Nissan, Elgrand adalah pilihan yang sangat menarik. Harganya yang terdepresiasi cukup tinggi membuat Anda lebih mudah mengatur budget.

MPV mewah Nissan ini memiliki tubuh sebesar Alphard, tapi pengendaliannya terasa lebih baik. Meski tetap sebaiknya Anda menggunakan sopir untuk berkendara dengan Elgrand.

Soal eksterior ia terlihat lebih dramatis dari Alphard. Tidak membosankan apalagi dengan populasi yang tidak semassal saingan asal Toyota itu.

Berada di dalam kabin Elgrand terasa lebih mewah. Kualitas material dan desainnya membuat menumpang di kabin Elgrand terasa lebih impresif. Hanya saja soal legroom ia tidak selega Alphard.

Mesin 2.500 cc milik Elgrand merupakan downsize dari versi sebelumnya yang menggunakan unit 3.500 cc. Tapi mesin itu cukup bertenaga menghela tubuh besar Elgrand tanpa berusaha keras.

Honda New Odyssey 2.4 L

HONDA NEW ODYSSEY

Dimensi Odyssey tidak sebesar Alphard dan Elgrand, sehingga ia kurang terasa istimewa di jalan walau desainnya cukup atraktif. Begitu juga dengan kemewahannya, duduk di belakang tidak sampai membuat penumpang bagai ‘tuan besar’ di bangku belakang.

Tapi di antara ketiga pilihan ini, Odyssey adalah mobil yang paling fun to drive. Tenaganya besar berpadu set suspensi lebih rigid membuat fun to drive-nya sangat kental. Tapi memang bantingan keras Odyssey membuatnya kurang nyaman.

Modelnya yang pipih juga membuat headroom tidak selega rivalnya. Perjalanan jauh pun tentu tidak senyaman rival. Terlebih ground clearance yang terhitung rendah membatasi jelajahnya ke daerah berpermukaan beragam.

Dari segi harga pun Odyssey tak kalah menggiurkan karena memang sejatinya Odyssey di masa ini diset tidak semewah Alphard dan Elgrand.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , .