Honda HR-V

Perbandingan Honda HR-V VS Nissan Juke

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Honda HR-V VS Nissan Juke | Hal yang menjadi daya tarik konsumen untuk memesan Honda HR-V bisa dilihat dari keseluruhan paket yang ditawarkan, yakni desain menawan, performa mumpuni hingga radius putar. Ya, spesifikasi menjadi kunci keberhasilan untuk bersaing di kelas yang dihuni oleh Nissan Juke ini.

Berdasarkan pertimbangan itu pula maka kami mengulas perbandingan atau komparasi antara Nissan Juke dengan Honda HR-V. Keduanya adalah crossover dengan peminat yang melimpah. Persaingan di atas kertas ini tentu hasilnya akan sangat ketat. Mobil apa yang akan keluar sebagai pemenang? Simak perbandingannya di bawah ini.

Nissan Juke

Desain HR-V VS Nissan Juke

Desain eksterior Honda HR-V dikembangkan dari konsep yang disebut sebagai “Dynamic Cross Solid.” Pada konsep ini, karakter garis tajam dan kurva berpadu pada bodi mobil – bagian bawah bodi yang serupa SUV memberikan stabilitas, sementara tubuh bagian atas yang menyerupai coupe memberikan aerodinamika terbaik.

Desain yang stylish tersebut diciptakan untuk memberi rasa bangga bagi pengemudinya. Ekspresi elegan dan tajam tercermin dari adopsi lampu utama yang menggunakan LED di setiap sisinya. Pembuka pintu belakang terintegrasi dengan bingkai pintu memberikan citra coupe.

Sama seperti HR-V, Nissan juke memakai tema desain crossover antara SUV dan Coupe. Desainnya dibuat oleh Nissan Design Europe yang berkantor di London, Inggris, yang kemudian dimatangkan oleh Nissan Design Center di Jepang. Penampilannya mencerminkan Nissan Qazana yang diperlihatkan di Jenewa Motor Show 2009. Desain Juke bisa membuat orang sangat berhasrat untuk memilikinya, atau justru benar-benar menolaknya.

Juke mengedepankan garis pinggang yang tinggi dengan lingkar fender yang besar. Kombinasi ini kontras dengan jendela samping yang kecil. Garis atapnya (di atas pilar C) tampil merendah di bagian belakang, plus posisi tuas pembuka pintu belakang diletakkan di pilar C, memberi kesan bagai coupe yang kuat.

Dimensi HR-V VS Nissan Juke

Honda HR-V memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.605 mm, dengan sumbu roda 2.610 mm. Jika dibandingkan dengan Nissan Juke, panjang tubuh crossover Nissan ini 4.135 mm,  atau lebih pendek 160 mm. Soal lebar, Nissan Juke lebih kecil 5 mm (1770 berbanding 1765 mm).  Artinya tidak terlalu signifikan. Honda HR-V juga lebih tinggi dari Nissan Juke, yakni 1.605 mm dengan 1.565 mm untuk Nissan Juke. Sementara soal titik terendah, Nissan Juke berukuran 170 mm , Honda HR-V 185 mm. Soal dimensi, Honda HR-V unggul dari Nissan Juke

 

Dimensi Honda HR-V Nissan Juke
Overall Panjang / Length 4295 mm 4135 mm
Overall Lebar / Width 1770 mm 1765 mm
Overall Tinggi / Height 1625 mm 1565 mm
Jarak Poros Roda / Wheelbase 2610 mm 2.530 mm
Jarak Terendah / Ground Clearance 185 mm 170 mm
Radius Putar / Turning Radius 5.3 m 5.5 m
Berat Kosong / Curb Weight 1180 kg 1210 kg

 

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , .