Perbandingan Lengkap Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova

Perbandingan Lengkap Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova – Wuling Motors memang tak main-main untuk terjun ke pasar otomotif Indonesia yang sejauh ini didominasi Jepang.  Setelah merilis Confero yang sejatinya adalah sebuah low MPV, Wuling Motors justru membuatnya bisa berkompetisi dengan segmen LCGC tujuh penumpang dan segmen Avanza cs pada tipe terendah.  Pabrikan China yang memiliki pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu menilai bahwa strategi itu terbilang sukses. Mereka pun optimistis target 5.000 unit untuk tahun ini bisa digapai.

Kini, menutup 2017, Wuling kembali menjadi sorotan dengan merilis model MPV, yang sepertinya dipersiapkan untuk melawan Toyota Innova. Namun lagi-lagi, strategi yang dipakai Wuling untuk Cortez mirip dengan Confero.
Wuling Cortez menggunakan mesin 1,8 liter, sementara lawannya memakai 2,0 liter. Artinya dia ingin berkompetisi dengan cara yang sangat halus, tidak terang-terangan tapi fitur yang ditawarkan melebihi lawan-lawannya.

Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Ini jadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru

(Baca: Harga Wuling Cortez Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Interior Wuling Cortez

Beberapa fitur disematkan pada Cortez, seperti automatic vehicle holding (AVH) untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Lalu ada juga electronic stability control (ESC), fungsinya menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Ada juga anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan brake assist (BA). Terakhir ada fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

(Baca: Harga Toyota Kijang Innova Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

INTERIOR INNOVA VENTURER

INTERIOR INNOVA VENTURER

Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova

Dilihat dari panjangnya, Wuling Cortez berukuran 4.780 mm, atau sedikit lebih panjang dari Innova yang panjangnya 4.735 mm. Tapi, Innova lebih lebar dengan ukuran 1.830 mm, sementara Cortez 1.816 mm. Tinggi? Innova lebih tinggi dengan ukuran 1.795 mm. Sedangkan Cortez cuma 1.755 mm, itu pun dibantu dengan adanya roof rail pada atap. Sementara jarak sumbu roda, sama-sama berada di ukuran 2.750 mm.

Wuling Cortez VS Innova (Sumber gambar: kumparan.com)

Wuling Cortez ditawarkan dengan pilihan transmisi i-AMT dan manual 6-percepatan, berbeda dengan Innova yang mengaplikasikan transmisi otomatik 6-percepatan dan manual 5-percepatan. Namun demikian, MPV berpenggerak depan ini  memiliki harga jual yang jauh di bawah harga jual Innova. Jika harga jual Kijang Innova dibanderol Rp 298,7 – Rp 398,4 juta, maka Wuling Cortez tipe tertinggi diperkirakan hanya menyentuh angka Rp 200 – 250 jutaan.

Cortez memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Sedangkan Kijang Innova mempunyai panjang 4.735, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm. Dari bodi terlihat Innova lebih lebar 14 mm dan tinggi sedikit 40 mm. Perbedaan lebar hanya tipis sekali, tapi Innova bisa lebih tinggi karena menganut platform ladder frame alias sasis tangga.

Wuling Cortez VS Innova (Sumber gambar: kumparan.com)

Dari ukuran wheelbase, keduanya sama-sama 2.750 mm. Dari bagian ini, sedikit bisa disimpulkan ruang kaki penumpang yang hampir sama. Tapi jarak antara lantai dan plafon di Cortez bisa lebih tinggi karena memakai sasis monokok. Sehingga, duduk di kabin kedua dan ketiga Cortez lebih lega dari Innova. Alasannya, Innova menganut sistem penggerak roda belakang (RWD) yang berarti memakai gardan di as roda belakang. Drive shaft yang melintang ke belakang, membuat bodi terangkat lebih tinggi untuk penempatan penggeraknya. Sehingga lantainya tidak bisa serendah MPV monokok. Ini memang butuh pengukuran lebih lanjut. Namun platform yang berbeda walau dimensi sama, bisa menghasilkan perbedaan berarti.

Innova Venturer

Secara dimensi, ternyata hampir sama. Inilah mengapa Cortez disebut sebagai lawan tanding seimbang bagi Innova. Dari segi mesin kurang cukup bersaing, karena Cortez bermesin bensin 1,8-liter dan Toyota Innova ada pilihan bensin 2,0-liter dan diesel 2,4-liter.

Untuk info pemesanan Wuling Cortez dan Innova, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Toyota Rush Bandung
Posted in News, Wuling and tagged , , , .