TOYOTA CAMRY

Perbandingan Sedan Camry, Accord & Teana

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Sedan Camry, Accord & Teana | Baru ini pihak Toyota Indonesia secara resmi telah merilis sedan mewahnya yakni All-New Toyota Camry 2015, meskipun kondisi pasar mobil sedan premium sedang mengalami penurunan namun hal tersebut tidak menyurutkan niat PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memperkenalkan generasi terbaru tersebut dengan tiga varian sekaligus termasuk versi hybrid guna memberikan pilihan lebih banyak bagi masyarakat Indonesia.

Peluncuran yang dilakukan di daerah Bilangan Thamrin, Jakarta tersebut terbilang ramai dan dihadiri oleh puluhan orang termasuk para petinggi PT TAM dan beberapa awak media. Setelah resmi diluncurkan Toyota Camry terbaru ini sendiri digadangkan akan mampu bertarung dengan mobil sedan premium lainnya.

Pesaing terdekat dari Toyota Camry 2015 ini adalah New Nissan Teana, mobil mewah papan atas asal Jepang tersebut dibanderol sekitar Rp 547,25 juta dan dibekali berbagai fitur yang tidak kalah canggih, sebut saja perangkat audio berbasis BOSE, electronic brake force distribution, sistem keselamatan berupa ABS dan juga Brake Assist.

NISSAN ALL NEW TEANA

NISSAN ALL NEW TEANA

Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri Nisan Teana masih mengandalkan mesin QR25DE berkapasitas 2.500 cc 4 silinder yang dipadukan transmisi X-Tronic CVT. Secara tampang kedua varian ini memiliki kelebihan tersendiri, sedangkan untuk bagian performa sepertinya antara Nissan Teana dan juga New Toyota Camry tidak jauh berbeda.

Tidak hanya Nissan Teana saja yang akan menjadi pengganggu Toyota Camry, namun sedan mewah asal Jepang lainnya yaitu Mazda6 pun juga siap menjegal penjualan andalan PT TAM tersebut. New Mazda6 diluncurkan di Indonesia pada beberapa bulan yang lalu dengan banderol mencapai Rp 567,4 juta. Harga tersebut sebenarnya relatif murah untuk ukuran sebuah kendaraan mewah seperti Mazda6.

Apalagi di dalam mobil ini memiliki banyak sekali peranti modern yang siap memanjakan pemiliknya. Sebut saja RVM (Rear Vehicle Monitoring) dengan berbagai kelebihannya serta dibekali desain Kodo yang lebih eksklusif sehingga membuat tampilannya terkesan macho dan gagah. Untuk urusan dapur pacu tidak perlu diragukan lagi karena seperti keluarga Mazda lainnya mobil sedan premium ini mengusung mesin dengan teknologi SKYACTIV berkapasitas 2.5 liter. Satu-satunya kekurangan pada Mazda6 ini adalah PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hanya menyediakan 1 varian saja untuk ditawarkan ke masyarakat.

Pesaing All-New Toyota Camry 2015 yang terakhir di pasar Indonesia adalah New Honda Accord, mobil sedan premium ini diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam dua varian yaitu VTi dan juga VTi-L yang dibanderol mulari Rp 532,5 juta hingga Rp 583 juta. Secara tampang desain dari Honda Accord tidak kalah menarik jika dibandingkan Toyota Camry terbaru.

HONDA ALL NEW ACCORD

HONDA ALL NEW ACCORD

Apalagi di ruang kabin mobil ini sudah disematkan berbagai fitur canggih penunjang keamanan dan kenyamanan seperti dual airbag, ABS hingga EBD. Sedangkan di balik kap mesinnya New Honda Accord disematkan dapur pacu berkapasitas 2.4 liter empat silinder 16 katup serta disandingkan sistem i VTEX DOHC.

Itulah beberapa pesaing New Toyota Camry 2015 yang ada di Indonesia, meskipun dalam beberapa bulan terakhir ini permintaan mobil sedan mewah di tanah air sedang lesu namun pihak TAM optimis generasi terbaru tersebut bakal mampu mendongkrak penjualan di tahun 2015 ini. Belum lagi desain dan juga fitur baru yang disematkan pada New Toyota Camry tersebut khusus untuk memperingati kiprah 10 tahun mobil mewah ini di pasar Indonesia.

Selain itu pihak Toyota Indonesia juga cukup yakin bahwa melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar tidak akan berpengaruh terhadap penjualan mobil mewah asal Jepang yang satu ini mengingat target mereka adalah kalangan pebisnis papan atas di Indonesia.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , .