Interior Suzuki Ertiga Dreza 3

Perbandingan Spesifikasi Ertiga Dreza VS Mobilio RS VS Veloz

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Spesifikasi Ertiga Dreza VS Mobilio RS VS Veloz

Setelah mengupas harga, desain eksterior dan interior, kali ini akan membandingkan spesifikasi bekalan mesin dan fitur di segmen kendaraan multi guna (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) varian “termewah”. Pesertanya, terdiri dari model-model yang sudah ada, yakni Suzuki Ertiga Dreza, Toyota Grand New Veloz, Honda Mobilio RS

Ertiga Dreza

Dimulai dari New Suzuki Ertiga Dreza, tipe termewah Ertiga ini sudah tersemat sepasang kantong udara (Dual Airbag) dan baja samping (Side Impact Beam) yang sudah ada pada New Ertiga model sebelumnya, dilengkapi untuk Dreza. Suzuki menawarkan kelebihan, berupa tambahan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD).
Kelengkapan lain, seperti Child Proof Rear Door Lock, Keyless Entry, dan Immobilizer Key tetap jadi standar.

Sekarang bicara mengenai spesifikasi jantung pacu. Suzuki tetap menggunakan mesin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology pada Ertiga kasta tertinggi ini.

Mobilio RS

Interior Mobilio RS

Honda Mobilio RS menawarkan fitur Auto Lock System by Speed yang mempunyai fungsi untuk mengunci mobil pada kecepatan mobil di atas 15 km/jam secara otomotis, mirip cruise control. Lalu disematkan juga Rear Parking Camera untuk memudahkan anda memarkirkan mobil.

Sementara untuk fitur keselamatan terdiri dari Side Impac Beam, Pedestrian Protection, Dual Front SRS Airbag, immobilizer, dan alarm system.

Mobilio RS juga dibekali mesin 1.5 i-VTEC, SOHC, silinder segaris, 16 katup, tersedia dalam pilihan transmisi manual dan CVT. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 118 tk pada 6.000 rpm dan torsi 14.8 kg.m pada 4600 rpm.

Grand New Veloz

Interior Avanza Veloz

Grand New Veloz ini telah dilengkapi dengan sabuk keselamatan tiga titik untuk seluruh penumpang, termasuk jok baris kedua. Selain itu, Toyota juga memasang sabuk pengaman dengan fitur Pretensioner and Force Limiter yang akan menghindarkan Anda dari cidera fatal saat terjadi benturan keras.

Tak hanya itu, fitur SRS Airbags juga disematkan untuk meningkatkan keselamatan penumpangnya. Sudah dilengkapi juga dengan fitur Front Passanger Seat Belt Warning.

Jantung pacunya, Toyota masih menggunakan mesin DOHC 4 silinder 16-valve yang tersedia dalam dua tipe, yaitu 1.3L dan 1.5L. Mesin ini juga telah dibekali dengan teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i).

Posted in Komparasi and tagged , , .