All new FortunerAll new Fortuner

Perbandingan Spesifikasi Mesin All New Fortuner VS Pajero Terbaru

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Spesifikasi Mesin All New Fortuner VS Pajero Terbaru | Toyota Fortuner terbaru dipastikan hadir di Indonesia dalam waktu dekat sebagai pesaing utama Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Nah, keduanya telah diluncurkan lebih dulu di Thailand. Di Indonesia pun keduanya sebagai rival yang sengit di kelasnya. Sekarang mari kita adu spesifikasi mesin Toyota Fortuner VS Mitsubishi Pajero Sport terbaru.

Berdasarkan website Toyota Thailand, Fortuner terbaru mempunyai tiga pilihan kapasitas mesin yakni 2.400 cc, 2.700 cc dan 2.800 cc. Mesin kapasitas paling besar ialah diesel 4 silinder yang mengeluarkan tenaga 177 dk dengan torsi 450 Nm.

Sementara mesin berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc bertenaga 150 dk dengan torsi 400 Nm seperti yang juga digunakan pada Innova Q diesel. Unit ini yang kami intip via website TPT Departemen Perindustrian beberapa waktu lalu. Menarik apakah mesin bensin 2.700 cc 4-silinder yang bertenaga 166 dk dan torsi 245 Nm juga akan diboyong ke Indonesia.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi mesin Mitsubishi Pajero Sport terbaru? Dibekali mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc dengan teknologi MIVEC Turbo Common Rail menghasilkan tenaga 181 dk dengan torsi 430 Nm. Bila dibandingkan dengan mesin berkapasitas sama milik Toyota Fortuner, Mitsubsishi Pajero Sport terlihat lebih bertenaga. Torsinya pun juga lebih besar. Sehingga kami prediksi performa mesinnya akan sangat menjanjikan.

Menariknya dari sisi transmisi keduanya berbeda. Pada Toyota Fortuner menggunakan otomatis 6 percepatan, sementara Mitsubishi Pajero Sport terbaru sudah mengadopsi otomatis 8 percepatan. Ini bisa menjadi senjata ampuh Pajero Sport lantaran rasio gigi rapat dan banyak akan membuatnya dapat bergerak lebih halus dan irit konsumsi BBM. Walau untuk memastikan performa keduanya masih harus menunggu tahun depan.

Sumber

promo toyota fortuner promo mitsubishi pajero sport

Posted in Komparasi and tagged , .