Perbandingan Suzuki Ertiga VS Mitsubishi Xpander

Perbandingan Suzuki Ertiga VS Mitsubishi Xpander – Suzuki Ertiga sebagai low MPV yang telah terlebih dahulu hadir di pasar Indonesia, mendapatkan saingan baru dari Mitsubishi. Xpander hadir dengan menawarkan MPV rasa SUV serta keunggulan lainnya, mulai dari dimensi, fitur serta desain yang terlihat modern, sporty dan futuristik. 

Suzuki Ertiga memiliki dimensi: Panjang 4.265 mm, Lebar 1.695 mm. Tinggi 1.685 mm, Jarak Poros Roda 2.740 mm, Jarak Pijak depan 1.480 mm, Jarak Pijak belakang 1.490 mm, Ground Clearance 185 mm, Radius putar 5,2 meter. Sedangkan Xpander memiliki dimensinya mencapai 4.475 x 1.750 x 1700mm dengan fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV

Suzuki Ertiga Menawarkan 3 varian yaitu tipe GL, GX dan yang tertinggi adalah Dreza, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Sedangkan Xpander terdiri dari tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. yang dibagi dengan pilihan transmisi yaitu yaitu GLX M/T, GLS M/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga terbaru ini telah di perbaharui pada berbagai fitur dan komponen baik eksterior maupun interior. Pada bagian eksterior, generasi terbaru Suzuki Ertiga memiliki desain front Grill, foglamp serta headlight yang baru. Sedangkan pada bagian interior, mobil Low MPV milik Suzuki ini telah di sematkan fitur serta kelengkapan interior terbaru berupa New Pattern Fabric Material Seat, Trim Door, Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake, Luggage Under Box hingga jok split 50:50.

(Baca: Promo Kredit Suzuki Ertiga Bandung)

Eksterior Suzuki Ertiga

Eksterior Suzuki Ertiga

Tak memperbaharui sektor tampilan, generasi terbaru Suzuki Ertiga ini juga memberikan performa yang handal berkat mesin terbaru dengan tipe K14B dengan teknologi DOHC 4 silinder yang berkapasitas 1.400 cc. Suzuki mengklaim mesin ini memiliki daya tahan yang lebih baik serta lebih hemat konsumsi BBM daripada mesin pada generasi terdahulunya. Suzuki Ertiga juga memiliki fitur keamanan yang lengkap terutama penyematan Dual SRS Airbags untuk menjamin keselamatan para pengguna. Masih banyak lagi fitur dan kelengkapan yang di tawarkan oleh Suzuki Ertiga di segmen mobil Low MPV.

Ertiga memperbaharui front grill dengan konsep yang lebih minimalis bertingkat yang telah di balut warna chrome. Disini dapat kita lihat kesan mewah dari mobil Low MPV ini. Sedangkan pada bagian foglamp, Suzuki tampil sangat percaya diri berkat reflektor nya yang di rancang lebih praktis namun tetap stylish dengan bezel yang di balut oleh warna hitam. Yang paling menarik dari desain eksterior mobil Low MPV milik Suzuki ini yaitu, mobil ini telah di sematkan New Electric Foldable Outside Mirror dan Velg terbaru berbasis Alloy Wheel

(Baca: Perbedaan Suzuki Ertiga GL, GX dan Dreza)

Interior Suzuki Ertiga

Interior Suzuki Ertiga

Bahan untuk kursi yang telah menggunakan material terbaru berupa Pattern Fabric. Tak hanya itu, Suzuki juga telah mendesain karpet, tuas transmisi, dan tuas rem tangan dengan warna yang lebih fresh. Untuk bagian bagasi, generasi terbaru dari Suzuki Ertiga ini telah mendesain ulang bagian ini sehingga para pengguna dapat menyimpan barang bawaan yang lebih banyak. Yang paling unik dari perubahan mobil ini terdapat pada bagian jok baris ke dua. Disini penumpang pada baris ke dua di manjakan dengan fitur Console Box yang berfungsi untuk mencharging berbagai jenis gadget sehingga kita tidak merasa kerepotan dalam mencari sumber tenaga baterai gadget. Sedangkan untuk jok baris ketiga juga telah di berikan fitur split 50:50

Harga Suzuki Ertiga Bandung

Tipe Harga
NEW ERTIGA GA AB Rp190.000.000
NEW ERTIGA GL MT AB Rp206.000.000
NEW ERTIGA GL AT AB Rp218.000.000
NEW ERTIGA DREZA MT Rp232.000.000
NEW ERTIGA DREZA AT Rp246.000.000
NEW ERTIGA GX MT ABS AB Rp216.000.000
NEW ERTIGA GX AT ABS AB Rp229.000.000
NEW ERTIGA DREZA GS MT Rp239.000.000
NEW ERTIGA DREZA GS AT Rp253.000.000
NEW ERTIGA DIESEL HYBRID GX MT Rp222.500.000

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander memiliki dimensi lebih besar dibanding para pesaingnya. Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Jarak sumbu roda 1.700 mm, terpanjang di kelasnya.

Mitsubishi Xpander memiliki tampilan bagian depan yang sangat baik, terbukti dari posisi lampu LED yang berada di atas yang sejajar dengan rata dengan bagian kap mesin. Untuk lampu utamanya sendiri terletak rendah di level bumper bagian depan dengan desain skid plate empat lubang.

Bergeser ke bagian samping, terlihat guratan garis tegas terpampang dari pintu samping bagian depan hingga bagian belakang tepat pada sudut lampu rem bagian belakang. Tampilan gagah juga terdapat pada lekukan bodi yang menyerupai over fender layaknya SUV pada bagian samping.

Memasuki bagian interior, MPV yang berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran ruang kabin lebih luas dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan MPV lainnya. Selain itu, terdapat tata letak yang cerdas dilengkapi oleh ruang bagasi yang lapang.

Multi-Information Color LED display yang terdapat pada bagian tengah instrument cluster memberikan informasi kondisi kendaraan kepada pengemudi. Ketika mesin mobil dinyalakan terdapat tampilan yang menyambut pengemudi. Fitur eco-driver membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien pada saat berkendara.

(Baca: Perbedaan tipe Mitsubishi Xpander Tipe GLX, GLS, Exceed, sport, Ultimate)

Sistem hiburan yang disajikan dapat dihubungkan ke fitur bluetooth smartphone untuk melakukan panggilan dengan mode hands-free dan sambungan koneksi internet. Pada setiap baris terdapat slot USB yang sudah dilengkapi dengan soket listrik 12 volt dan tempat untuk menaruh smartphone pada setiap kursi.

Mitsubishi Xpander memiliki fitur Keyless Operating System (KOS) memungkinkan kendaraan untuk dapat dibuka dan mesin dapat dinyalakan ketika kunci berada dalam saku pengemudi. Fitur ini berkomunikasi secara nirkabel dengan kendaraan. Untuk kenyamanan yang lebih, posisi lampu akan tetap menyala selama 30 detik ketika pintu dibuka dengan remote.

Fitur pengendaraan varian ini paling lengkap. Mobil yang hanya dijual dalam pilihan transmisi otomatis 4-percepatan, diberikan Active Stability and Traction Control (TCS). Peranti ini memungkinkan mobil untuk mendapatkan pengendalian yang stabil ketika bermanuver, agar tidak tergelincir. Asyiknya, fitur ini bisa dinonaktifkan ketika dibutuhkan, misalnya saat roda penggerak terbenam di lumpur, atau terperosok. Untuk menjaga mobil tetap pada posisi di tanjakkan agar tak menggelinding, ada fitur Hill Start Assist (HSA). Jika Anda kurang percaya diri untuk parkir dengan bantuan kaca spion saja, Xpander Ultimate juga sudah memiliki kamera belakang.

Selain fitur di atas, Xpander Ultimate memiliki kelengkapan dengan semua lini mobil keluarga terbaru Mitsubishi. Misalnya saja mesin 1.5 liter bertenaga 104 dk, dengan torsi 141 Nm yang disalurkan tenaganya pada roda depan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin skema mesin dan penggerak ini bisa menyajikan efisiensi serta performa terbaik.

Xpander dibekali mesin berkapasitas 1.5L, dengan kubikasi 1.499 cc, 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVE). Teknologi tersebut mampu menghasilkan output berdaya lebih tinggi, tetapi rendah akan konsumsi bahan bakar dan gas buangnya.

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Suzuki and tagged , .