innova vs lodgy

Perbandingan Toyota Innova VS Renault Lodgy

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Toyota Innova VS Renault Lodgy | Renault Lodgy telah diluncurkan di India dan juga akan segera hadir di Indonesia, hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi konsumen yang ingin mendapatkan sebuah mobil keluarga yang nyaman karena pilihan semakin banyak. Di atas kertas, mobil ini bisa disandingkan dengan Toyota Innova yang selalu menjadi pilihan utama di segmen MPV medium. Renault Lodgy terlihat cukup menjanjikan untuk menantang Innova. Mari kita lihat apa saja perbandingan antara Lodgy dan Innova:
Mesin
Lodgy vs Innova – engine comparison

Engine                     Renault Lodgy       Toyota Innova
Cubic capacity                 1461cc                   2494cc
Power                                108.5bhp             100.6bhp
Torque                              25.3kgm                 20.4kgm

Lodgy tersedia dalam pilihan 2 mesin diesel yaitu bertenaga 83.8bhp and 108.5bhp, sedangkan Innova juga memiliki mesin diesel bertenaga 100.6bhp. Untuk perbandingan tentunya kita ambil yang versi paling besar. Meskipun Lodgy menggunakan mesin berkapasitas kecil namun tenaganya lebih besar 8bhp dan torsi 5kgm dari Toyota Innova. Lodgy juga memiliki kelebihan lain yaitu trasmisi 6-percepatan yang cocok untuk perjalanan jauh serta penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Dimensi
Dimension Comparison
Renault Lodgy           Toyota Innova
Wheelbase           2810mm                       2750mm
Length                 4498mm                       4585mm
Width                   1751mm                         1760mm
Height                 1682mm                         1760mm

Sebuah MPV selalu menawarkan kepraktisan dan keleluasaan kabin. Lodgy memiliki wheelbase yang sedikit lebih panjang dari Innova, tapi dimensi Innova lebih panjang secara keseluruhan. Meskipun Toyota Innova lebih tinggi dan lebar, namun untuk bagian legroom, Lodgy sedikit lebih nyaman. Sedangkan Toyota lebih nyaman untuk orang yang tinggi.

Fitur dan Safety
Kedua MPV ini sama-sama memiliki fitur yang lengkap pada varian tertingginya, seperti AC Vents sampai baris ketiga, Fitur Hiburan lengkap, rear-view camera dan sensor parkir. Sedangkan untuk fitur keselamatan keduanya sudah tersedia ABS dan dual airbag.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged .