Toyota Sienta VS Honda Mobilio

Perbandingan Toyota Sienta VS Honda Mobilio

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Toyota Sienta VS Honda Mobilio | Duel Compact MPV Toyota Sienta VS Honda Mobilio di Indonesia. Mungkin terpintas di pikiran Anda, mengapa tidak dikomparasi dengan Honda Freed? Kami menilai PT Honda Prospect Motor mulai mengalihkan fokus penjualan compact MPV ke Honda Mobilio. Salah satu indikasinya adalah tidak hadirnya Honda Freed di booth Honda pada pameran IIMS 2016. Jadi, mana pilihan Anda? Compact MPV bergaya boxy ala Sienta atau Honda Mobilio yang lebih konservatif?

Segmen Compact MPV semakin ramai dengan hadirnya Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa waktu lalu. Meski desainnya berbeda dengan Honda Mobilio, tetapi soal performa mempunyai kapasitas mesin yang sama. Oh ya, bicara kelas, bisa saja kami membuat kelas baru untuk Toyota Sienta jika ada lawan sepadan seperti Honda Freed. Kalau tidak ada, Sienta akan berhadapan dengan jawara Compact MPV Auto Bild Award 2015 ini.

Apabila Honda Mobilio tampil dengan desain modern seperti MPV pada umumnya, Toyota Sienta lebih mengotak alias boxy. Ada keuntungan untuk Toyota Sienta dengan desainnya tersebut karena kabin mempunyai ruang kepala yang lebih luas dibandingkan Honda Mobilio yang relatif lebih rendah.

Selain itu Toyota Sienta telah memakai pintu geser yang artinya menambah kepraktisan untuk akses penumpang baris kedua dan ketiga. Sementara Honda Mobilio masih menggunakan pintu standar yang membutuhkan ruang parkir lebih lapang dari Toyota Sienta untuk membuka pintu secara lebar. Harus diakui desain Toyota Sienta bukan selera banyak konsumen. Tetapi bila melihat fungsi yang telah disebutkan, ia terlihat kompetitif.

Selain dimensi, ground clearance juga menjadi salah satu sorotan untuk kelas ini untuk menghadapi jalanan yang tidak rata. Toyota Sienta yang memiliki ground clearance 170 mm, lebih rendah dari Honda Mobilio dengan jarak dari tanah ke lantai mobil 189 mm.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin? Toyota Sienta menggunakan mesin Dual VVT-i berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga 107 dk dan torsi 140 Nm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni manual 6-speed dan otomatis CVT. Sementara Honda Mobilio mempunyai kapasitas mesin 1.496 cc yang tenaganya mencapai 118 dk dan torsi 145 Nm. Untuk transmisi ada manual 5-speed dan otomatis CVT. Siapa yang sanggup meraih minta keluarga Indonesia?

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , .