Perbandingan Wuling Confero S VS Mitsubishi Xpander

Perbandingan Wuling Confero S VS Mitsubishi Xpander | Wuling Confero yang dilepas dalam tiga varian dipatok dengan harga yang cukup menggiurkan. Selain mengganggu pasar low MPV, mobil asal China itu pun berpotensi mencuri calon konsumen low cost green car (LCGC) tujuh penumpang. Wuling Confero yang punya tiga tipe dibanderol paling murah Rp 130 juta. Sementara Wuling Confero S Tipe C Rp 150, juta dan Tipe L Rp 165 juta.

Xpander menawarkan 5 varian untuk Xpander dengan tambahan varian Sport. Meliputi dari yang bawah, Xpander GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. yang dibagi dengan pilihan transmisi yaitu yaitu GLX M/T, GLS M/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T.

Xpander lahir dengan desain kental Dynamic Shield yang menjadi ciri khas kendaraan penumpang Mitsubishi. Dimensinya mencapai 4.475 x 1.750 x 1700mm dengan fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV. Tampilan depannya sangat agresif, tidak jauh berbeda dari versi konsepnya. Ground clearance yang mencapai 205 mm untuk varian dengan ban 16 inci membuatnya unggul dari kompetitor dan berguna menghadapi kondisi jalan yang tak beraspal maupun medan tropis.

(Baca: Promo Kredit Wuling Confero S)

Wuling Confero  memiliki anak kunci berteknologi immobilizer dengan model lipat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuka kaca dengan menekan tombol pada remote kuncinya.Pada pengaturan setir Confero L dapat diatur sesuai kebutuhan pengemudinya. Memang hanya tilt steering saja.

Head unit yang dipakai Confero menggunakan layar sentuh sebesar 8 inci. Sementara di tengah dasbor, ada jam analog yang mewah. Lalu pada lampu utama, Wuling Confero L menggunakan proyektor dan dilengkapi DRL yang terletak di bawah fog lamp. Selain itu mobil ini sudah menggunakan captain seat dan dilengkapi armrest yang posisinya dapat diatur maju atau mundur.

Sementara Mitsubishi Xpander Ultimate sudah tidak menggunakan anak kunci lagi, karena ia sudah dibekali dengan fitur Keyless Operation System. Pengaturan setir yang dimiliki Xpander ialah yang terbaik dikelasnya, karena pengaturannya sudah dapat diatur secara tilt dan telescopic. Layar sentuh Xpander memang lebih kecil, hanya berukuran 7 inch. Lampu utama Xpander juga belum proyektor dan masih menggunakan halogen. Namun karena desain DRL-nya yang futuristic, membuat Xpander tetap terlihat menawan.

Xpander Memang belum menggunakan captain seat, namun kursi baris ketiga Xpander dapat dilipat rata lantai sehingga akomodasinya lebih praktis. kedua mobil  telah dilengkapi dengan SRS Airbag, rem dengan ABS dan EBD. Xpander juga dilengkapi seatbelt reminder dan Brake Assist.

Wuling Confero S

Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.493 milimeter, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.715 mm. Sementara model Confero S baik type c dan L memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 (dihitung dengan roof rail). Ketiga produk dibekali tangki bensin dengan volume 42 liter untuk menemani perjalanan.

Ketiga varian mobil Wuling ini menggunakan mesin yang sama, yakni empat silinder segaris, berkapasitas 1.485cc bertenaga 107 hp dengan torsi 142 nm berbahan bakar bensin. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan. Wuling Confero S yang dijual di Indonesia memiliki tiga varian, yakni Confero 1.5, Confero S 1.5C, dan Confero S 1.5L. Ketiga varian itu, jika dilihat secara detail punya berbedaan desain eksterior.

Mulai stylish chrome grill and bumper, Roof Rail, Adjustable Projector Headlight with Follow Me Home, Daytime Running Light, Electric Door Mirrio with Side Turning Signal, LED Rear Fog Lamp, LED Rear Spoiler Lamp, dan pelek alloy 15 inci, tersedia di tipe C dan L. Sementara itu buat varian Confero S 1.5 L ditambahkan Stylish Door Handle, Frameless Wiper, dan Chrome Window List. Ada juga yang tersedia di semua varian, seperti Rear Combination Lamp, Stylish Tailgate Spoiler, dan High Ground Clearance.

(Baca: Perbedaan Wuling Confero Tipe Standar, C dan L)

Wuling Confero S memiliki konfigurasi bangku Captain Seat (7-penumpang), dimana kenyamanan bagi penumpang di dalamnya akan jauh lebih terjaga pada saat perjalanan jauh. Wuling Confero S juga memiliki fitur kenyamanan berupa Multi Information Display (MID) pada cluster meter, yang berguna untuk mengetahui segala informasi tentang mobil yang dikendarainya. Selain itu tersedia juga Power Outlet USB pada semua baris bangku, Electric Fuel Tank Opener, dan Leveling Headlamp. Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, Wuling Confero S menyediakan fitur hiburan berupa 8” Touchscreen Head Unit dengan Steering Switch Audio Control pada stir kemudi.

Wuling Confero S juga diperkaya beragam fitur, seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Disc Brake, Rear Camera, sensor parkir sebanyak enam titik (4 pada bagian belakang dan 2 pada bagian depan), Auto Unlock Collision, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual Front SRS Air Bag, ISOFIX, Auto Door Lock by Speed, serta Immobilizer Smart Key pada sisi keamanan.

(Baca: Pilihan Warna Wuling Confero S)

Kenyamanan berkendara dengan ruang kabin yang luas juga didukung dengan dimensi yang mumpuni, dimana Wuling Confero S memiliki panjang 4,530 mm, lebar 1,691 mm, tinggi 1,730 mm (dengan Roof Rail). Untuk ruang penyimpanan barang, mobil ini memiliki volume bagasi sebesar 250 liter (tanpa melipat kursi bagian belakang).

Untuk dapur pacunya, Wuling Confero S dibekali mesin P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kapasitas mesin 1.485 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimal sebesar 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm, tenaga tersebut akan disalurkan ke dalam transmisi manual 5-percepatan.

Harga Wuling Confero S Bandung

Tipe Mobil Harga
Confero S
Confero S 1.5 Rp 130.000.000,00
Confero S 1.5 S Rp 150.000.000,00
Confero S 1.5 lux Rp 165.000.000,00

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander memiliki dimensi lebih besar dibanding para pesaingnya. Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Jarak sumbu roda 1.700 mm, terpanjang di kelasnya.

Mitsubishi Xpander memiliki tampilan bagian depan yang sangat baik, terbukti dari posisi lampu LED yang berada di atas yang sejajar dengan rata dengan bagian kap mesin. Untuk lampu utamanya sendiri terletak rendah di level bumper bagian depan dengan desain skid plate empat lubang.

Bergeser ke bagian samping, terlihat guratan garis tegas terpampang dari pintu samping bagian depan hingga bagian belakang tepat pada sudut lampu rem bagian belakang. Tampilan gagah juga terdapat pada lekukan bodi yang menyerupai over fender layaknya SUV pada bagian samping.

Memasuki bagian interior, MPV yang berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran ruang kabin lebih luas dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan MPV lainnya. Selain itu, terdapat tata letak yang cerdas dilengkapi oleh ruang bagasi yang lapang.

Multi-Information Color LED display yang terdapat pada bagian tengah instrument cluster memberikan informasi kondisi kendaraan kepada pengemudi. Ketika mesin mobil dinyalakan terdapat tampilan yang menyambut pengemudi. Fitur eco-driver membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien pada saat berkendara.

(Baca: Perbedaan tipe Mitsubishi Xpander)

Sistem hiburan yang disajikan dapat dihubungkan ke fitur bluetooth smartphone untuk melakukan panggilan dengan mode hands-free dan sambungan koneksi internet. Pada setiap baris terdapat slot USB yang sudah dilengkapi dengan soket listrik 12 volt dan tempat untuk menaruh smartphone pada setiap kursi.

Mitsubishi Xpander memiliki fitur Keyless Operating System (KOS) memungkinkan kendaraan untuk dapat dibuka dan mesin dapat dinyalakan ketika kunci berada dalam saku pengemudi. Fitur ini berkomunikasi secara nirkabel dengan kendaraan. Untuk kenyamanan yang lebih, posisi lampu akan tetap menyala selama 30 detik ketika pintu dibuka dengan remote.

Xpander dibekali mesin berkapasitas 1.5L, dengan kubikasi 1.499 cc, 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVE). Teknologi tersebut mampu menghasilkan output berdaya lebih tinggi, tetapi rendah akan konsumsi bahan bakar dan gas buangnya.

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Komparasi, Mitsubishi, Wuling and tagged , .