Asuransi

Perbedaan Jenis Asuransi Mobil All Risk & TLO

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbedaan Jenis Asuransi Mobil All Risk & TLO | Setiap perusahaan asuransi kendaraan menawarkan dua pilihan asuransi, yaitu Total Loss Only (TLO) dan AllRrisk. Lantas, apa beda antara asuransi TLO dan All Risk? Nah, berikut perbedaan pertanggungan dari kedua jenis asuransi tersebut.

Jenis asuransi Total Loss Only (TLO) berarti “hanya kehilangan total”. Dalam asuransi mobil, yang dimaksud kehilangan total itu adalah biaya perbaikan mobil di atas 75% atau lantaran kehilangan yang disebabkan oleh pencurian atau perampasan. Patokan 75% diambil apabila mobil dipastikan tidak dapat digunakan lagi.

Sedangkan asuransi jenis All Risk dapat diartikan menjadi ‘semua risiko’. Asuransi ini disebut juga Comprehensive atau keseluruhan. Ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan.

Meski begitu, ada istilah lain yakni Own Risk. Own Risk adalah biaya yang dikeluarkan oleh tertanggung saat pengajuan klaim atas kerugian yang dialami. Besarannya adalah Rp 300 ribu untuk sekali klaim partial loss. Sedangkan untuk kehilangan yang bersifat keseluruhan ada ketetapannya sendiri.

Premi yang harus dibayarkan pun berbeda. Untuk asuransi jenis TLO tentu lebih rendah jika dibandingkan dengan asuransi jenis All Risk. Meski begitu, jaminan yang begitu luas dari All Risk jelas membuat Anda merasa lebih tenang. Nah, asuransi jenis apa yang akan Anda gunakan?

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , .