Suzuki Ignis

Perbedaan Suzuki Ignis Manual VS Matic

Perbedaan Suzuki Ignis Manual VS Matic | Suzuki Ignis yang diluncurkan beberapa waktu silam sepertinya mampu memikat khalayak. Mobil yang menyandang gelar SUV ini dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) 5 percepatan yang dilabeli Suzuki sebagai Auto Gear Shift (AGS). Khusus untuk varian bertransmisi AGS, Ignis hanya ditawarkan pada versi GX saja.

Sesuai dengan namanya, transmisi AGS merupakan transmisi manual yang dibuat agar beroperasi seperti transmisi otomatik.

(Baca: Harga Suzuki Ignis Bandung, Spesifikasi, Fitur dan Warna)

“Jenis ini sebenarnya sama persis dengan girboks manual pada umumnya, namun pedal kopling ditiadakan dan fungsinya diambil alih oleh Intellegent Shift Control Actuator yang fungsinya menekan kopling,” jelas Rifkie Setiawan, 4W Marketing Research, Data Analisis & ATL Manager PT Suzuki Indomobil Sales saat ditemui Carreview.id di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu silam.

“Perangkat ini diatur kinerjanya oleh komputer pada kendaraan, sehingga semua proses shifting terukur sesuai dengan yang dibutuhkan oleh mobil. Karenanya mobil bertransmisi AGS biasanya memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan versi manualnya,” lanjutnya.

Keputusan PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menjajakan varian AGS dibandingkan varian bertransmisi CVT pada Suzuki Ignis berhubungan erat dengan harga jual yang akan lebih melambung tinggi.

Interior-Suzuki-Ignis

Interior-Suzuki-Ignis

Sebelumnya, jenis girboks AGS ini dapat ditemui pada varian Suzuki Karimun Wagon R. Namun menurut Rifkie, sistem AMT yang digunakan pada Ignis telah mengalami penyempurnaan dari yang dipakai pada Karimun Wagon R AGS.

Tetapi ada hal unik di antara transmisi manual dengan AGS pada Ignis. Berdasarkan data spesifikasi Ignis, walaupun sama-sama menggunakan basis transmisi yang sama, tetapi ada perbedaan rasio gigi.

(Baca: Promo kredit Suzuki Ignis Bandung)

Perbandingan rasio gigi 4, 5 dan mundur, berbeda di antara keduanya. Disinyalir, hal ini dilakukan agar performa Ignis baik di berbagai kondisi jalan.

Selain itu, perbandingan rasio gigi ini untuk menyiasati kemampuan mesin menghela bobot Ignis AGS yang lebih berat 10kg dibandingkan dengan tipe GL yang bertransmisi manual.

Gear Rasio MT Rasio AGS
1 3,545 3,545
2 1,904 1,904
3 1,240 1,240
4 0,914 0,906
5 0,717 0,696
Mundur 3,272 3,394

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Komparasi, News and tagged .