safe driving

Perhatikan Dulu Safety Driving yang Satu Ini

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN
Perhatikan Dulu Safety Driving yang Satu Ini | Setelah Mengecek  dan mengamati kondisi eksterior mobil sebelum berkendara, pengemudi dan penumpang  dalam mobil dapat melakukan tips safety driving berikut ini.
Yang pertama tentu saja adalah penggunaan sabuk pengaman atau seat belt. Seat belt sering disepelekan kegunaannya, banyak pengendara yang malas menggunakan seat belt karena merasa terganggu ruang geraknya.Namun seat belt sangat penting peranannya jikalau hal-hal yang tak diinginkan terjadi saat anda berkendara. Oleh karena itu pastikan anda memaang seat belt dengan benar sampai terdengar bunyi,”klik”.

Aturlah posisi duduk yang nyaman dan jangan terlalu banyak gerak atau merubah posisi selama berkendara.

Posisi yang aman dan nyaman adalah posisis pinggul sampai pundak menempel pada tempat duduk anda. Jika anda sudah mengatur posisi nyaman dari awal berkendara, anda tak akan merubah posisi secara berlebihan saat berkendara.

Berikutnya Perhatikan Head lamp atau lampu besar, lampu belok , lampu pemberitahuan (hazard lamp), wiper dan air , meter combination. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Fungsi –fungsi lain yang harus diperhatikan sebelum anda mulai berkendara adalah rem tangan,pedal kopling,gas dan rem.

Jangan lupa untuk mengatur posisi spion kendaraan agar sesuai dengan jarak pandang anda.

Agar lebih mudah dalam mengemudikan tuas disekitar kemudi, anda dapat memposisikan pegangan roda kemudi dengan posisi tangan berada di jam 3 dan 9.

Setelsh melakukan hal – hal tadi, anda bisa menyalkan mesin. Saat mesin mobil telah menyala, perhatikan kondisi panel-panel instrumen mobil anda. Pastikan tak Ada masalah pada panel- panel tersebut.

Jangan menaruh barang- barang yang dapat mengalihkan perhatian atau pandangan pengemudi di dashboard.

Jangan pula menaruh benda-benda di sekitaran airbag, saat airbag mengembang benda tersebut dapat mengenai wajah penumpang mobil.

Tips- tips tadi memang sedikit memakan waktu untuk dipraktekan sehari-hari. Namun waktu yang terbuang setimpal dengan keaman dan kenyamana yang akan anda dapatkan saat mengemudi.
Posted in Tips Trik and tagged , , .