ngecah hp

Perhatikan Hal Ini Jika Mengecas Baterai HP di Mobil

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perhatikan Hal Ini Jika Mengecas Baterai HP di Mobil | Tidak sedikit sekarang pemilik kendaraan yang selalu mengecas telepon selulernya di dalam mobil pribadinya. Mungkin dengan berbagai alasan seperti dikarnakan terlalu sibuk sehingga tidak sempat mengisi daya baterai
telepon selulernya, atau dengan beradanya hp disamping ketika berkendara memudahkan dalam pemantauan dalam berkomunikasi, walau masih dalam perjalanan. Hal ini sangat tidak disarankan karna dapat menimbulkan kecelakaan atas ketidak fokusan kearah jalan.

Memang sudah tersedia output lighter pada mobil yang secara umum digunakan untuk pengisian daya baterai telepon seluler. Bagi para pemilik mobil yang masih belum memiliki aplikasi untuk mengecas hp (output lighter) silahkan tengok di toko-toko aksesoris otomotif disana sudah terdapat banyak pilihan tinggal yang sesuai dengan minat anda.

Namun ada yang perlu anda ketahui bahwa pengisian baterai telepon seluler yang menggunakan output lighter yang terdapat pada mobil anda memiliki resiko dibalik kenyamanan ketika anda memakainya. Dikarnakan dampaknya terhadap HP anda sendiri yaitu ketika mengisi daya dengan power output pada pematik api atau lighter dapat mengurangi umur daya pakai baterai ponsel anda.

 Itu semua dikarnakan kondisi tegangan listrik yang dihasilkan mobil tersebut kurang stabil, seiring cepat atau lambatnya putaran mesin, atau sistim kelistrikan mobil yang menyalurkan daya listrk ke AC mobil mati dan hidup,audio dan lampu-lampu baik itu lampu utama, lampu isarat seperti lampu sein dan lampu harzad. Hal yang seperti ini sangat mempengaruhi hidup atau matinya terhadap hasil tegangan pada alternator.

Dampak yang tidak diinginkan lainnya juga dapat menyerang baterai telepon anda seperti baterai akan menggelembung bahkan bisa sampai terbakar dikarnakan arus listrik yang tidak setabil tersebut.

Andapun juga harus selalu melakukan pengisian melalui output lighter pada mobil anda. Ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti menjauhkan dari benda yang mudah terbakar. Solusi kedua yaitu menggunakan baterai dan carger yang original serta berkualitas yang sesuai denga kesehatan hp tersebut.

Kemudia ketika anda masih dalam pengisian baterai namun baterainya panas, maka segeralah ambil tindakan untuk mencabut carger hp anda. Itu juga sangat mempengaruhi tingkat umur batrai. Dan juga jangan sekali-kali mencoba menelepon dalam kondisi hp masih dalam pengisian. Karna ini bisa membuat baterai panas bahkan bisa terbakar.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .