Pilih Mesin Bensin Atau Mesin Diesel

Pilih Mesin Bensin Atau Mesin Diesel | Sektor otomotif Tanah Air saat ini masih mengandalkan bahan bakar fosil jenis bensin dan solar. Kedua bahan bahan bakar minyak (BBM) ini bekerja pada mesin yang berbeda, yakni mesin bensin dan Diesel.

Dalam proses pembakaran, mesin bensin membutuhkan nyala api busi. Sementara mesin Diesel, tidak menggunakan busi melainkan mengandalkan suhu tinggi gas yang dikompresi atau menggunakan kompresi pada silinder mesin itu sendiri.

Kedua mesin ini memiliki karakteristik yang berbeda. Mesin bensin dikenal lebih halus dan ramah lingkungan. Sedangkan mesin Diesel identik dengan kepulan asap hitam yang keluar dari lubang knalpot, suara mesin kasar serta getaran yang kuat terasa hingga kabin.

Dari segi performa, mesin bensin memiliki tenaga kuda yang lebih besar. Tetapi, torsi mesin Diesel jauh lebih dari mesin bensin. Oleh karena itu, mesin Diesel jauh lebih tangguh saat menempuh medan berat.

Soal ketahanan, mesin diesel dikenal bandel. Jika dirawat dengan benar mesin Diesel bisa bekerja lebih lama daripada mesin bensin.

Sumber

Dapatkan diskon Spesial & Bonus menarik lainnya, jika anda menggunakan form simulasi kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau kirim whatsapp/sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Mitsubishi Pajero sport Dakkar 4x4#120 juta#4 Tahun#Andi#Jalan Soekarno Hatta no 1000 Bandung) kirim ke
085277956145
Kami akan segera mengirimkan Simulasi kredit secara rinci dengan tenor hingga 5 tahun. ___________________________________________________________________________
Harga Mitsubishi Expander
Posted in Tips Trik and tagged , , .