nos

Seperti Ini Cara Kerja NOS Menambah Kecepatan

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Seperti Ini Cara Kerja NOS Menambah Kecepatan | Para modifikator kerap menggunakan botol warna biru dengan tulisan NOS, yang berarti Nitrous Oxide System, untuk menambah performa mobil.

Gas nitous sebenarnya adalah uap yang jika dihirup menjadi das tawa. Uap dari nitrous masuk ke ruang bakar mesin dan pecah menjadi dua unsur (nitrogen dan oksigen).

Pada kadar oksigen yang terdapat di senyawa NOS/nitrous adalah melebihi setengah pada kadar oksigen yang ada di udara, kadar oksigen pada NOS adalah 36% dari total berat pada NOS.

Nitrous dapat menguap karena dari bentuk yang cair berada dalam tabung bertekanan dan menguap dengan cepat karena tekanan pada atmosphere.

Yang membuat nitrous atau NOS dapat berguna mempercepat laju mobil adalah karena bercampurnya oksigen pada nitrous dengan senyawa hidrokarbon (senyawa yang terdapat pada bensin, solar dan bahan bakar lainnya) pada pembakaran yang akan terjadi, oksigen membantu dengan tekanan tinggi.

Dengan kejadian tersebut maka menghasilkan suatu tekanan kompresi yang dapat mendongkrak tenaga mesin. Waktu lamanya suatu nitrous bekerja adalah ketika nitrous ini masih berada pada ruang pembakaran.

Dari tenaga yang dapat mengahsilkan panas dari berjalannya nitrous maka diperlukan suatu alat pendingin untuk menstabilkan boost pada nitrous, dan inilah peran nitrogen sebagai alat pendinginan.

Maka penggunanya dapat menggunakan boost besar pada nitrous atau NOS dan tidak khawatir terjadinya kebakaran pada mobil, karena nitrogen akan menstabilkannya.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .