TOYOTA CAMRY HYBRID

Tenaga Mobil Lebih Besar Dengan BBM Pertalite

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tenaga Mobil Lebih Besar Dengan BBM Pertalite | Selain melakukan uji akselerasi dan konsumsi bahan bakar Toyota Avanza menggunakan Pertamax, Pertalite, dan Premium, Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi ITB juga menguji keluaran tenaga mobil yang menggunakan bahan bakar tersebut.

Dalam pengujian ini Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi ITB menggunakan Toyota Camry. Hasilnya didapat Toyota Camry menghasilkan tenaga 190 dk kala memakai Pertamax, 170 dk menggunakan Pertalite, dan 160 dk dengan Premium. Sementara torsinya 210 Nm (Premium) dan 230 Nm (Pertalite dan Pertamax).

“Uji coba yang kami lakukan pada mobil Toyota Camry dan Toyota Avanza, terbukti kualitas Pertalite diatas Premium dan di bawah Pertamax. Inovasi mesin pada mobil dengan standar Euro 3, otomatis juga di butuhkan bahan bakar yang mendukung, Pertalite dengan RON 90 menjawab kebutuhan tersebut, walaupun masih ada pilihan Pertamax dengan kualitas di atasnya,” ujar Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri, staf ahli Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi ITB di Jakarta

Sumber

Posted in News and tagged .