toyota vs mitsubsihi

Tes Performa Mesin Diesel Toyota Kijang Innova VS Mitsubishi Pajero Sport

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN
Tes Performa Mesin Diesel Toyota Kijang Innova VS Mitsubishi Pajero Sport | Mari kita adu performa mesin diesel Toyota Kijang Innova VS Mitsubishi Pajero Sport. Berbicara soal mesin diesel, saat ini di Indonesia sudah banyak produsen yang menawarkan varian mesin yang dikenal irit tersebut. Toyota Kijang Innova terbaru yang diluncurkan belum lama ini mempunyai sejarah positif dalam kelas mesin diesel di Indonesia.

Begitu juga dengan Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini menjadi salah satu opsi pecinta diesel. Sama-sama mengandalkan sasis tangga dan punya daya angkut 7 penumpang, mana yang paling bertenaga antara MPV dan SUV tersebut?

Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan mesin berkapasitas 2.477 cc 4-silinder dengan teknologi common-rail, turbo variabel dan intercooler. Tenaga yang dihasilkan untuk transmisi otomatis sanggup mencapai 176 dk pada 4.000 rpm dengan torsi 350 Nm pada 1.800-3.500 rpm.

Sementara mesin diesel baru Toyota Kijang Innova dengan kapasitas mesin 2.393 cc menghasilkan tenaga 150 dk dengan torsi puncak 360 Nm pada 1.200-2.600 rpm. Tetapi untuk transmisi manual torsinya sedikit berkurang menjadi 342 Nm di 1.200-2.800 rpm.

Bila melihat spesifikasi tersebut, Mitsubishi Pajero Sport sebagai SUV mempunyai tenaga lebih besar dibandingkan diesel MPV Toyota Kijang Innova. Namun bila melihat torsinya, Toyota unggul 10 Nm dibandingkan Mitsubishi dengan transmisi yang sama yakni otomatis.

Diatas kertas seharusnya Kijang Innova terbaru mempunyai mesin yang lebih responsif ketika berakselerasi. Bahkan ada kemungkinan 0-100 km/jam Toyota Kijang Innova bisa lebih baik dari Mitsubishi Pajero Sport. Apalagi melihat rasio gigi transmisi otomatis Innova yang 6-speed ketimbang Pajero Sport yang masih 5-speed. Pun dengan konsumsi BBM. Walaum harus kami uji lebih dulu.

Sekarang kembali ke Anda, bila ingin diesel dengan model MPV, Toyota Kijang Innova rasanya masih menjadi primadona pecinta mesin diesel. Sementara bagi Anda yang senang berpetualang, Mitsubishi Pajero Sport lebih asyik melintasi berbagai medan berat dan ringan.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , , .