perjalanan malam hari

Tips Aman Mengemudi Malam Hari Bagi Wanita

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Aman Mengemudi Malam Hari Bagi Wanita  | Berkendara di malam hari bagi kaum perempuan membutuhkan perhatian ekstra. Karena perempuan sering kali menjadi korban kejahatan pada saat mengemudi di malam hari.

Ada beberapa tips aman mengemudi bagi wanita pada saat malam hari  agar bisa sampai ditujuan dengan selamat :
1.    Kewaspadaan saat mengemudi malam hari harus lebih ditingkatkan. Terutama pada hal-hal yang mencurigakan pada saat malam hari.
2.    Apabila terjadi sesuatu pada kendaraan Anda jangan langsung mengambil keputusan keluar dari mobil. Carilah lokasi yang ramai dan masih banyak orang disekeliling anda baru keluar dari mobil.
3.    Jangan pernah meletakkan barang berharga yang terlihat dari luar di dalam mobil Anda. Karena hal ini akan mengundang perhatian orang yang ingin berbuat jahat.
4.    Jangan langsung percaya orang lain yang memberitahu bahwa ban Anda kempis atau bermasalah dan langsung berhenti.
5.    Gunakan lampu depan dengan keadaan full, sehingga pengemudi bisa bisa melihat jalanan di depan sejauh mungkin.
6.    Jangan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga jika ada sesuatu yang harus dihindari kita dapat bereaksi dengan cepat untuk menghindarinya.
7.    Jaga jarak aman kendaraan anda dengan kendaraan lain didepan anda dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas dengan baik bila mengemudi di malam hari.
8.    Usahakan untuk selalu fokus namun tetap rileks. Kecepatan respon saat bekendara sangat penting untuk menghindari hal-hal yang bersifat mendadak. Jika pikiran kurang fokus behentilah sejenak pada tempat yang aman.

Semoga tips ini berguna bagi seluruh pengendara terutama pengendara perempuan yang ingin berkendara pada malam hari tetapi tetap aman tanpa ada gangguan. [dp/Res]

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , .