Tips Antisipasi Aquaplaning Saat Musim Penghujan

Tips Antisipasi Aquaplaning Saat Musim Penghujan | Tidak lama lagi Indonesia akan memasuki musim penghujan, genangan air pun akan banyak menghiasi ruas-ruas jalan saat dan setelah hujan turun. Genangan air di jalanan berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan, salah satunya karena aquaplaning.

Aquaplaning adalah gejala di mana ban tidak menapak permukaan jalan secara langsung karena terangkat oleh tekanan genangan air. Akibat dari gejala ini membuat kendaraan akan sulit dikendalikan dan mudah tergelincir.

TyreSafe, sebuah organisasi keselamatan ban asal Inggris melalui sebuah presentasi video menjelaskan bahaya dan penyebab aquaplaning yang dapat berasal dari berbagai faktor.

Penyebab paling sederhana dari aquaplaning adalah tapak ban yang mulai botak dan kedalamannya sudah di bawah standar dianjurkan. Tapak ban tipis akan mengurangi daya cengkeram ban saat pengemudi bermanuver di permukaan jalan basah.

Karena itu, jangan malas untuk sering-sering memeriksa kondisi kedalaman tapak ban apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak, termasuk tekanan udara ban.

Selain itu, saat hendak membeli ban baru, Anda dapat membandingkan tingkat daya cengkeram pada kondisi basah dengan melihat rating pada label ban.

Nah, itu tadi langkah-langkah mudah untuk mempersiapkan diri Anda sebelum menghadapi musim penghujan nanti. Selamat mencoba dan berkendaralah dengan selamat![dp/Whr]

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mobil, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Tips Trik and tagged , , .