kaca berembun

Tips Atasi Kaca Mobil Berembun Saat Musim Hujan

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Atasi Kaca Mobil Berembun Saat Musim Hujan | Berkendara di tengah guyuran hujan biasanya membuat kaca depan mobil sering berembun, fatalnya kondisi tersebut mengganggu pandangan pengemudi saat sedang berkendara.

Menurut Taufik, mekanik Mirza Autocare, berembunnya kaca mobil saat hujan terjadi akibat perbedaan suhu diluar kabin mobil dengan bagian dalam mobil, embun muncul akibat suhu di ruang kabin lebih hangat dibanding luar ruang. Disitulah proses pengembunan terjadi.

Langkah mudah untuk kendaraan yang dilengkapi AC, pengemudi tinggal menyalakannya maka embun tersebut akan hilang karena suhu dalam dan luar kabin stabil. Tentunya akan menjadi masalah untuk pengemudi mobil klasik ataupun mobil yang tidak memiliki AC, Embun akan menjadi masalah besar tentunya.

Namun jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengemudi mobil non AC untuk menghilangkan embun pada kaca depan mobil, Taufik punya cara jitu untuk menghilangkan embun saat hujan tiba. Salah satunya dengan menggunakan shampo menthol yang cukup oleskan pada kaca bagian depan. Jenis sampo mentol lebih lama karena memberi efek dingin pada kaca dibanding sampo biasa.

Cara lain, bisa pula menggunakan odol yang dioleskan pada bagian kaca depan, setelah itu bersihkan menggunakan lap basah.

Langkah yang lebih modern yakni menggunakan cairan anti kabut yang terdapat di toko perlengkapan mobil, dengan cairan ini pengemudi tinggal menyemprotkan cairan ke bagian kaca dalam, diamkan beberapa saat setelah itu lap.(ton)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , .