jumper aki mobil

Tips Lakukan Jump Start Ketika Aki Lemah

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Lakukan Jump Start Ketika Aki Lemah | Aki mobil terkadang menjadi lemah dan membutuhkan jump start. Situasi seperti ini membutuhkan aki lain yang masih bagus.

Jika Otolovers memiliki jumper, hubungkan kabel warna merah ke kutub positif aki bagus dan ujung merah satunya ke positif aki lemah dan hubungkan kabel warna hitam ke kutub negatif aki bagus dan ujung warna hitam satunya ke sasis. Kemudian hidupkan mobil dengan aki bagus selama 30 detik.

Setelah itu, hidupkan mobil yang akinya lemah. Setelah mesin hidup, lepaskan kabel jumper satu per satu mulai dari aki yang dijumper, dan jaga agar kedua kabel tidak bersentuhan antara kabel positif negatifnya.

 jika tidak ada jumper, maka pinjam lah aki yang masih bagus dengan ukuran fisik yang sama. Kemudian buka aki mobil yang sudah soak, pasang aki yang dipinjamkan, kemudian starter mesinmobil sampai hidup.

Saat mesin sudah hidup, lepaskan klem aki negatif dari mobil. Jika mesin obil masih hidup, bisa dilanjutkan melepas klem di terminal positif, kemudian angkat aki dan ganti dengan aki yang lemah tadi agar di charge oleh alternator.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .