inreyen

Tips Melakukan Inreyen Mobil Baru Dengan Benar

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Melakukan Inreyen Mobil Baru Dengan Benar | Masa inreyen adalah prosedur yang harus dijalani kendaraan setelah diperbaiki, seperti mobil baru saja turun mesin, ganti kampas rem, ganti ban baru, atau ganti kopling.

Di artikel kali ini, kita akan membahas tips inreyen yang benar, jadi Anda bisa melakukan masa inreyen sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain.

Ketika Anda melakukan inreyen, hindarilah melakukan akselerasi dengan wide open throttle atau gas penuh. Jangan melakukan akselerasi berlebihan saat start maupun saat berkendara dengan mobil yang baru saja diperbaiki.

Memacu mobil dengan kecepatan tinggi juga tidak direkomendasikan. Memacu mesin melebihi 4.250 rpm atau dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam hanya akan membuat mobil kembali kelelahan dan justru bisa merusak bagian yang baru saja diperbaiki.

Berjalan dengan transmisi manual di posisi gigi tinggi juga tidak diperbolehkan ketika melakukan masa inreyen.

Namun, jangan pula berjalan dengan lambat pada posisi gigi yang sama terus menerus, baik saat kecepatan tinggi atau saat kecepatan rendah. Berjalanlah seperti biasa dengan posisi gigi berubah-ubah.

Untuk mobil baru atau mobil yang baru saja mengganti ban, jangan memacu mobil dengan kecepatan penuh saat melewati jalan licin atau saat hujan. Grip roda ban baru masih belum terlalu optimal terhadap aspal jalan raya.

Pada 500 km pertama, untuk mobil yang baru saja mengganti kampas atau disc rem, hindari melakukan pengereman mendadak.

Selain itu, agar kopling bekerja optimal, lakukan perpindahan gigi secara halus. Hal itu dapat membuat kopling menjadi lebih efisien. Inreyen ini berlaku untuk mobil baru maupun mobil yang mengganti kopling set.

Pada 1.000 km pertama, Anda sebaiknya menggunakan oli mineral pada mobil Anda. Patut diperhatikan pula, hindari menarik atau mengangkut beban berat di 1.000 km pertama.

Tips diatas adalah hal-hal yang harus Anda lakukan ketika melakukan inreyen. Setelah mengetahui tips-tips tersebut, Anda pun bisa melakukan inreyen sendiri tanpa harus melibatkan orang lain. Lakukan hal-hal diatas, jangan sampai mobil harus masuk bengkel lagi hanya gara-gara salah langkah ketika melakukan inreyen!

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .