membersihkan kaca film

Tips Membersihkan Kaca Film Mobil

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Membersihkan Kaca Film Mobil | Secara fungsi, kaca film memiliki peran cukup vital bagi pengendara. Jika kondisi kaca film ini tidak baik, maka akan mengganggu pandangan pengendara khususnya pada malam hari. Oleh karenanya, sangat penting memilih dan menggunakan kaca film dengan kualitas terbaik, tentu dengan harga yang cukup mahal.

Di sisi lain kaca film juga memerlukan perawatan agar kualitas serta secara fungsi bisa bertahan lebih lama, hal ini karena semakin berkembangnya teknologi kaca film yang membutuhkan perawatan ekstra. “Teknologi kaca film yang berkembang saat ini mengharuskan pengguna melakukan perawatan secara benar, jika tidak maka akan merusak zat dari teknologi yang terdapat pada kaca film tersebut,” jelas Ricky Martin, Bursa Aksesori, Depok.

Berikut langkah perawatannya:

1. Gunakan lap bersih dan tidak memiliki permukaan kasar, jika lap yang digunakan tidak bersih dan kasar maka akan meninggalkan goresan halus pada kaca film.

2. Lakukan teknik pengelapan searah, agar tidak menghasilkan goresan. Terkadang saat mengelap masih terdapat debu atau kotoran pada kaca, jika kita teknik mengelap tidak searah dikhawatirkan akan menimbulkan goresan pada kaca film.

3. Siram dengan air bersih sebelum mengelap kaca film, agar debu atau kotoran hilang saat kita mengelap.

4. Jangan gunakan zat kimia saat membersihkan kaca film, penggunaan zat kimia akan merusak teknologi kaca film.

5. Jika sering melakukan waxing di salon mobil, usahakan bagian kaca tidak ikut dipoles dengan zat yang biasa digunakan khusus untuk pelindung cat mobil.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .