ban michelin

Tips Memilih Ban Kendaraan Untuk Beriklim Tropis

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Memilih Ban Kendaraan Untuk Beriklim Tropis | Otolovers sedang bingung mencari ban yang bagus dan berkualitas? Berikut ada tipsnya agar tidak salah memilih ban. Dalam memilih ban, ada dua hal yang perlu diperhatikan yakni terkait fitur keselamatan atau safety feature serta grip pada ban.

Dijelaskan Product Marketing Manager PCLT PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat saat memilih ban, penting bagi konsumen untuk memikirkan tentang fitur keselamatan serta kualitas grip di medan jalan yang akan dilalui.

Apalagi melihat kondisi iklim di Indonesia yakni tropis. Ban harus siap untuk menghadapi medan jalan di iklim tersebut, baik dalam kondisi basah maupun kering kala kemarau.

“Secara umum ban itu safety feature, jadi jangan keluar dari itu. Kita tidak boleh komersialisasi lroduk ban kalau tidak punya kualitas grip yang bagus di medan jalan yang dilalui,” terang Refil

“Medan jalan Eropa dan Asia berbeda karena climate-nya berbeda. Jadi kalau misalnya tidak punyasafety feature atau grip yang maksimal, jangan berpikir untuk berjualan ban,” lanjutnya.

Cara menilai grip ban yang bagus pada mobil, dikatakan Refil bahwa grip tersebut memiliki kualitas yang bagus saat diujicoba pada kondisi jalan basah maupun jalan yang kering.

“Grip yang bagus itu karena kita cuaca tropis, di wet (jalanan basah) bagus, di dry (jalanan kering) juga bagus,” jelas Refil. (nkn/ddn)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , , .