kotoran burung 2

Tips Sederhana Bersihkan Noda Bandel di Cat Mobil

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Tips Sederhana Bersihkan Noda Bandel di Cat Mobil | Kotoran sering sekali menempel di badan mobil. Kasus khusus terjadi pada kendaraan yang sering diparkir di bawah pohon rindang. Ada getah pohon, bekas buah yang jatuh, hingga kotoran burung. Lantas bagaimana cara mudah membersihkan kotoran ini, apakah bisa dilakukan sendiri di rumah?

Tentu bisa!

“Cara mudahnya gunakan obat poles yang ada di pasaran. Bisa langsung di aplikasikan ke kotoran atau campur dengan air,” tutur Hendra, mekanik Duta Mas Fatmawati, saat ditemui Otomania, Kamis, (10/3/2016).

Untuk caranya, tuangkan langsung obat poles ke kotoran di bodi kendaraan. Setelah itu dengan menggunakan lap kering bertekstur lembut gosok perlahan. Ulangi proses ini agar kotoran hilang sempurna kemudia lap menggunakan kain bersih untuk menghilangkan bahan obat poles yang tersisa.

Jika takut terlalu banyak memberi obat poles, bisa juga dicampur dengan air. Ambil wadah semprotan, masukkan obat poles dan air dengan perbandingan 1:1. Misal air sebanyak 100 ml maka obat poles juga sebanyak 100  ml. Semprotkan bahan tersebut ke arah kotoran, gosok hingga bersih.

Obat poles di pasaran sudah sangat beragam. Cakupan harga pun luas sehingga untuk memilihnya tergantung daya beli konsumen masing-masing. Namun disarankan sebelum membeli menanyakan dulu pada teknisi car detailing yang berpengalaman.

“Pilihan cukup mudah biasanya obat poles Sun-poly yang mudah ditemukan dan harganya sekitar Rp 16.000-Rp 20.000. Cukuplah untuk di rumah membersihkan noda membandel pada kendaraan,” tutup Hendra.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , , , .